-->

Sponsor

Home » , » Cara Membuat Nomor Induk PAUD/TK/KB TAHUN 2014

Cara Membuat Nomor Induk PAUD/TK/KB TAHUN 2014

Salam hangat dari www.paudbfqnaskdb.blogspot.com, kali ini saya akan membagikan trik Cara Membuat Nomor Induk PAUD/TK/KB TAHUN 2014, Nomor induk digunakan disetiap data yang menyangkut nama murid misal, absensi, klapper, raport dan lain-lain.

Cara menentukan nomor induk untuk setiap lembaga mungkin bisa berbeda-beda karena tidak ada ketentuan baku untuk menentukan nomor induk itu sendiri.

Untuk lembaga kami sendiri nomor induk terdiri dari 9 digit angka, contohnya 1314.02.020. Penggunaan titik diantara angka untuk mempermudah pengklasifikasian dan pembacaan.
  1. 1314 adalah tahun ajaran.
  2. 02 kode kelas, karena kelas PAUD kami ada dua macam yaitu kelas TK dan KB yang ditenukan dengan umur.
  3. 020 adalah nomor urut murid setelah di urut menurut abjad.

Pengurutan nama anak bisa sesuai kelompok atau seluruh murid dari semua kelompok usia digabungkan lalu di susun menurut abjad dari a sampai z.

Catatan            :
  1. Untuk pemberian nomor induk baru tunggulah beberapa saat misalnya 2 minggu setelah pembelajaran, kalau-kalau ada murid menyusul masuk baru.
  2. Untuk murid yang mengulang tidak usah diberi nomor induk baru tapi tetap menggunakan nomor induk yang lama.

Jika ada murid baru, sedangkan murid yang lain (lama) sudah diberi nomor induk maka untuk murid baru diberi nomor induk dilanjutkan dari nomor terakhir, tidak usah diurutkan lagi namnya sesuai abjad.

Mudah-mudahan artikel Cara Membuat Nomor Induk PAUD/TK/KB TAHUN 2014 bermanfaat dan dapat digunakan sebagai contoh pada lembaga sobat. Terimakasih


Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Nomor Induk PAUD/TK/KB TAHUN 2014. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

7 komentar:

  1. makasih pak atas penjelasannya

    ReplyDelete
  2. kumbal ya ke http://bloggotutorial.blogspot.com/2015/07/spesifikasi-dan-harga-cctv-dvr-1.html

    ReplyDelete
  3. bagaimana cara memberi nomor induk pada paud terpadu apabila 1 anak mengikuti 2 program yaitu KB dan TPA. apakah dya mendapat 2 nomor induk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ko masuk dua program... Sepengetahuan saya, jika di masukan dalam dua Aplikasi Dapodik itu nantinya Ganda, di ambil salah satunya dalam perhitungan BOP,
      Yang ditakutkan itu malah tidak diitung Nominasi menerima BOP.

      Untuk membuat No. Induk Gampang tergantung lembaga, yang dikewatirkan itu tadi malah tidak mendapatkan Dana BOP Jika masuk dua Aplikasi.
      Mungkin itu yang bisa saya jawab...

      Delete
  4. Kalo dia naik dari kb a ke kb b... Diubah ndk ya no induknya Sementara kode kb a (02)dan kb b (03)

    ReplyDelete