Data Pokok Pendidikan Diharapkan Dapat Dijadikan Dasar Pengambilan Kebijakan

Peserta Training of Trainer Regional Bandung
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan membagi informasi penting yang saya dapat dari Website Resmi http://www.paudni.kemdikbud.go.id/berita/7359.html yang berisi sebagai berikut :

BANDUNG, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) merampungkan rangkaian Training of Trainer data pokok pendidikan (Dapodik) kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Dinas Pendidikan Provinsi. Para operator DAPODIK dari masing-masih Dinas ini diharapkan dapat menjadi pelatih operator pendataan di tiap-tiap lembaga. Sebelumnya kegiatan Training of Trainer sudah dilaksanakan di Medan, Surabaya, Makassar dan Bandung. 

 "Kedepannya Dapodik lembaga PAUD dan pendidikan masyarakat diharapkan dapat sepenuhnya dijadikan dasar pengambilan kebijakan perencanaan dan penganggaran kegiatan dan program, sehingga program pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar dilakukan tepat sasaran" ujar Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, I Gede Panca pada pembukaan kegiatan Pendataan PAUD Terintegrasi Dapodik, di Bandung (9/9). Kegiatan tersebut diselenggarakan di kantor PP-PAUDNI Regional I Jayagiri hingga 9 September 2015.

Panca menuturkan,  data merupakan elemen yang sangat penting dalam kegiatan perencanaan dan penganggaran program pendidikan sehingga petugas pendataan juga perlu mendapatkan apresiasi, pungkasnya.

(Tim ICT)

0 Response to "Data Pokok Pendidikan Diharapkan Dapat Dijadikan Dasar Pengambilan Kebijakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel