Saran Saya ....!!! Dalam Penginstalan dan Pengisina Dapodik PAUD-DIKMAS

Salam Sehatera - Banyaknya kegagalan dalam Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMS yang saya baca didalam Gruf FB Dapodik PAUD-DIKMAS, saya berfikir mengapa banyak kegagalan dalam pengisian maupun dalam sinkronisasi, Apakah mereka melakukan "Instalisasi Aplikasai Dapodik PAUD-DIKMAS" dengan Benar .....? Silahkan Baca Tata Cara Penginstalan Dapodik PAUD-DIKMAS yang Pernah saya Bagikan. Klik Disini 

Dalam Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, sudah banyak diperbaharui oleh tim pengembang Agar Aplikasi tersebut sempurna dan memudahkan Pengguna/OPS. Pertamakali Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS yang di Luncurkan adalah Versi dapopaudni_1.1.0_rc3a  yang saya ketahui dan saya Gunakan, setelah itu muncullah Aplikasi Terbaru dengan Versi dapopaudni_1.1.2. waktu itu belum ada Patchnya, selang waktu kemudian tidak lama lagi Keluarlah Patchnya Versi 1.13, sehingga saya pun ikut mengunduhnya yang nantinya akan saya pasang dalam Aplikasi dapopaudni_1.1.0_rc3a.

Kemungkinan kegagalan-kegagalan yang terjadi dalam Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, yang sering saya temui pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMS :

1. Penginputan Data yang tidak bisa di SAVE/SIMPAN ---> Sudahkah sobat MENGISI atau MENGINPUTNYA denga Benar ....?
  
2. Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Bleng PUTIH tidak ada tampilan sedikitpun ... ? 1. Sudahkan Leptop sobat memenuhi syarat untuk dipasang di Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, 2. Normalkah Windows Leptop Sobat ..... ??

3. Kegagalan dalam Sinkronisasi Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS ... ? 1. Sudahkah Aplikasi Dapodik sobat di Perbaharui ... ? 2. Sudahkah dalam Kotak Validasi Kosong/Tidak ada keterangan Apapun dalam Pengisian yang kita lakukan ...? 3. Jika dalam Validasi Ofline sudah kosong ....!! Sudahkah sobat melakukan VALIDASI dengan Cara Menyambungkan Leptop sobat dengan Jaringan internet .... ?? 

4. Masih banyak kegagalan-kegagalan dalam Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS yang diakibatkan penginstalan maupun penginputan yang kita lakukan....??

Artikel ini adalah sekedar saran saja yang pernah saya alami, dengan demikian lakukanlah prosedur yang disarankan Oleh Pengembang (Kalau menurut daerah saya "MALAPAH GEDANG NGISINA"). 

Demikianlah Artikel yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan dapat dimengerti dengan Tata Bahasa yang sangat.... sangat... sederhana sekali yang masih jauh dengan Tatanan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar. 

Jika ada permasalahan dengan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, silahkan bertanya langsung di Web ini, Insyallah saya akan menjawabnya dengan kemampuan yang saya miliki. Terimakasi

Salam Satu Data Satu Tujuan.

2 Responses to "Saran Saya ....!!! Dalam Penginstalan dan Pengisina Dapodik PAUD-DIKMAS "

  1. Admin terhormat,
    bagaimana dapopaudni yg masih blank layar putih saat login, aplikasi sudah di update yg terbaru.. tp tetap masih blank.. komputer masih new

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusi Jika Blank Setelah Login :
      1. Silahkan Matikan Jaringan Internet Anda
      2. Silahkan Gunakan Browser Lain... Mozila, Google Chrome, atau yang Lainnya,
      3. Silahkan Cek NPSN Anda di Referensi Data Kemdikbud..

      Terimaksih

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel