-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan

Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan - Selamat malam teman-teman Operator Dapodik PAUD-DIKMAS, banyak operator Dapodik PAUD yang kebingunga ketika membuka Aplikasi Dapodik tidak kebuka alias Localhost tida jalan seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan
Sebenarnya permasalahan tersebut jangan dijadikan permasalahan besar, karena bisa diatas dengan cukup mudah, yang penting mau belajar dari permasalahan.

Bagi Operator Dapodik PAUD baru, tentunga hal tersebut adalah aneh dan baru ditemukan, tetapi jangan kewatir, hal tersebut tidak akan merusak data Anda, yang penting sekarang Anda mau belajar dan membaca. 

Permasalahan yang dimaksud adalah "Keadaan DapodikpaudniDB atau Web dalam Posisi "STOP" sehingga DapodikpaudWeb nya tidak mau masuk". Contohnya seperti Gambar di atas tadi.

Bagi sahabat operator Dapodik yang mengalami permasalahan di atas silahkan simak baik-baik Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan, di sini saya akan berikan Contoh Aplikasi Dapodikmen, tetapi intinya sama dan mengatasi permasalahannya juga sama :

1. Silahkan sobat Klik Start --> Klik Mose Kanan pada Computer ---> Klik Manage --> Nanti akan muncul Comupetr Management ---> Pilih dan Klik Services and Applications --> Pilih dan Klik Services --> Cari DapodikmenDB dan DapodikmenWebSrv --> silahkan Restart atau Start. 

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi : Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan
2. Silahkan Buka kembali Aplikasi Dapodikmen sobat, apa yang terjadi kemungkinan berhasil dan mungkin saja sobat Gagal, jika mengalami kegagalan Coba Gunakan Webrowser Lain, jika masih Gagal silahkan Lakukan Unistal dan Instal kembali menggunakan Aplikasi terbaru dan lakukan Generate Prefil Baru.

Jika masih saja bingung dengan tutorial di atas, silahkan simak Video Mengatasi Dapodik PAUD Tidak Mau Jalan Ala kangjae.net, KLIK PLAY atau Via Youtube.com


Demikian informasi sederhana ini saya tulis pada Blog sederhana ini, mudah-mudahan Tips dan Trik ini bermanfaat, dan apabila kurang jelas dan paham silahkan tanyakan langsung di Kotak Komentar yang sudah saya sediakan. Terimakasih

Wassalamu'alakum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

10 komentar:

  1. DAPOPAUDNI VERSI 3.0 LOCALHOT:900 G BISA JALAN, TAMPILANNYA SEPERTI INI BLANK WARNA MERAH LAYARNYA, KNPA ? DAN BAGAIMANA SOLUSI NYA ???

    ReplyDelete
  2. sudah dilakukan tapi tetap tidak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah mencoba unistall dan isntall kembali

      Delete
    2. sudah berkali-kali tetap tidak bisa

      Delete
    3. jika sudah berkali2.. sudahkah mencoba WINDOWS nya yang di Install kemabli...

      Delete
  3. Trimakasih banyak. Sudah sangat membantu.....

    ReplyDelete
  4. Trimakasih banyak. Sudah sangat membantu.....

    ReplyDelete
  5. lepi baru app dapodik baru.. anehnya g bisa masuk hny bs daftar.. icon masuk di klik g ngefexz... mohon solusi

    ReplyDelete
  6. Pake Browser yang up to date ... jangan pakai mozilla atau google chrome yg versi lawas harus versi baru karena java scriptnya kadang tidak cocok/kompatibel

    ReplyDelete