-->
Home » » Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id

Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id

Blog PAUD menginformasikan kembali bahwa Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id, sahabat Blog PAUD mungkin sudah mengetahuinya dengan perubahan server Manajemen PAUD - DIKMAS ini, tidak ada salahkan kami menginformasikan kembali melalui Blog sederhana ini.

Server Manajemen PAUD yang tadinya beralamat di http://118.98.233.177:616/ sehingga kita akan diarahkan / dialihkan ke Web Manajemen PAUD ke alamat http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/.

Dengan demikian sobat bisa melakukan beberapa hal di dalamnya seperti yang biasa kita lakukan Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS, Cek Data PTK, Cek Data Peserta Didik, Cek Kelengkapan Sarana Prasarana, dan lain sebagainya.
Gambar Ilustrasi : Profil Operator Sekolah
Ada beberapa Himbauan dari Web Manajemen PAUD bahwa untuk sementara sync offline ditutup. Diharapkan melakukan sync secara Online. artinya jika sobat mau melakukan sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS, sementara ini silahkan lakukan sinkron secara online.


Manfaat dan Kegunaan Memantau/Menggunakan Manajemen PAUD-DIKMAS :

1. Memantau hasil dari sinkronisasi terakhir melalui Aplikasi Dapodik.
2. Bisa melihat Data Lembaga secara Detail seperti Info Lembaga, Info Kontak Lembaga, Identitas Lembaga, Data Pelengkap Lembaga, Lokasi Lembaga, dan Peta Lembaga.
3. Bisa melihat secara Rinci Data Sarpras, PTK, PD, Rombel, dan Data Keluar seperti PD (Peserta Didik) dan PTK.
4. Bisa melakukan Unduh Format Excel.

Dari manfaat dan kegunaan di atas alangkah baiknya setelah melakukan sinkron kita melakukan Cek Data melalui halaman manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id terbaru tetapi apabila data belum masuk 100% harap bersabar terlebih dahulu, kemungkinan data belum ditarik ke server Manajemen Dapodik PAUD-DIKMAS, silahkan tunggu 1 x 24 Jam atau lebaih.

Bagaimana Jika ada perubahan data .. ??

Silahkan lakukan perbaikan data melalui Aplikasi Dapodik kemudian silahkan lakukan sinkronisasi Online.


Sebelumnya kami telah menuliskan Tutorial Cara Sinkron Offline sebelum ada pemberitahuan bahwa sementara sync offline ditutup. Diharapkan melakukan sync secara Online


Mungkin Tutorial tersebut bisa kita Gunakan kembali setelah ada Pengumuman Resmi di Web Manajemen PAUD-DIKMAS, silahkan pantau terus web tersebut.

Cukup sekian dan terimakasih Pengumuman  Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id yang bisa kami bagikan melalui Blog PAUD ini, mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment