Persiapkan Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017

Hallo Sahabat Blog PAUD, kali ini kami akan mengulas tenang Persiapkan Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017, sudahkah sobat mempersiapkan Data atau Dokumen Penunjang untuk Pendataan Tahun Pelajaran 2016/2017

Apa Saja yang Harus di Persiapkan?

Nah... Mungkin pertanyaan tersebut akan ada pada benak seorang Operator Dapodik, tetapi menurut kami hal ini sudah biasa dilakukan oleh Para Operator Dapodikdasmen sebab mereka sudah lama berkecimpung di Dunia Dapodik.
Persiapkan Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017
Gambar Ilustrasi : Persiapkan Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017
Bagi sahabat Operator Dapodik PAUD-DIKMAS, mari kita persiapkan Dokumen-Dokumen pendukung seperti Data Siswa Baru dan Dokumen Perbaikan Data Sarana Prasarana, sudah jelas dengan mempersiapkan hal tersebut akan mempermudah kita dalam penginputan data tahun pelajaran 2016/2017.

Baca Juga : Jadwal Dapodik Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017 

Apa yang harus saya siapkan? Silahkan sobat siapkan apa yang telah kami rekomendasikan di bawah ini :

1. Data Siswa Baru Tahun Pelajaran 2016/2017
  1. Photocopy Ijazah dan SKHUN (Jika sudah ada), Jika SKHUN belum ada silahkan minta SKHU Sementara atau bisa juga Photocopy Ijazah SD, supaya penulisan nama siswa di Ijazah tidak keliru artinya sama dan tidak ada perbedaan.
  2. Photocopy Kartu Keluarga untuk Pengisian Data Pelengkap siswa, seperti NIK Siswa, Jumlah Saudara, Alamat Siswa, dan sebagainya, bahkan Kartu Keluarga ini sangat dibutuhkan untuk melengkapi Data Orang Tua Siswa seperti tanggal lahir, pendidikan dan sebagainya. 
  3. Photocopy KPS/KIP jika siswa tersebut sebagai pemegang kartu KPS/KIP
  4. Formulir Biodata siswa yang sudah disediakan di Aplikasi Dapodik. Untuk mempercepat Pengentrian data bisa gunakan sistem jaringan lokal pakai Kabel atau Wireless, Wifi Juga Bisa, Untuk Pengentrian data siswa melalui jaringan. 
  5. Siswa Lulusan Tahun Pelajaran 2015/ 2016, harus segera diluluskan jika Aplikasi terbaru telah dirilis.
  6. Aplikasi Dapodik terbaru segera diluncurkan Pertengahan Juli 2016 saat masuk sekolah
  7. Ijazah Siswa Lulusan Tahun Pelajaran 2015/ 2016 harus discan dan diupload guna arsip Provinsi dan Pusat.
  8. SKHUN SISWA LULUSAN Tahun 2015/ 2016 harus discan dan diupaload guna arsip provinsi dan pusat.
  9. Sekolah harus mempunyai arsip digital ijazah + SKHUN siswa lulusan 2015 sampai dengan selanjutnya.

2. Persiapan Perbaikan Data Sarana Prasana sesuai Kondisi Riil di Lapangan

3. Dapodik Terbaru Jadi Acuan
  1. BOS
  2. Tunjangan
  3. Bantuan Siswa Miskin (BSM), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan kebijakan lainnya
  4. Data Sarana Prasarana atau Rehabilitasi dan RKB
Khusus Poin 4 saat ini sedang dilakukan verifikasi dan Validasi tingkat kerusakan sarpras di sekolah berbasis data Dapodik. Tim Verifikasi akan datang ke sekolah untuk membuktikan antara data Dapodik dengan realita, apakah sesuai atau tidak? Hasil verifikasi tersebut dijadikan bahan pertimbangan pemberian bantuan Rehabilitasi & RKB dari Pemerintah Pusat.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan kembali melalui Blog PAUD sederhana ini, mudah-mudahan gambaran di atas sudah sobat sediakan guna untuk mempermudah pekerjaan kita sebagai Operator Sekolah di Satuan Pendidikan masing-masing.

2 Responses to "Persiapkan Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017"

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wr.wb, Saya dari Ibu ENDANG LESTARI di pekanbaru riau seorang pembatu rumah tangga di Arab Saudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKI GARENG atas bantuanya kini impian saya selama ini sudah jadi nyata dan berkat bantuan AKI GARENG yang telah memberikan angka gaib hasil ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah angka yang diberikan AKI bener-bener tembus. sekali lagi makasih AKI buat angka ritualnya sehingga saya bisa menang. Berkat angka gaib hasil meditasi ritual AKI GARENG saya sudah bisa bangkit dari keterpurukan juga udah buka usaha yang dijalankan suamiku di kampung dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi AKI GARENG di nomer ini: 0858-2470-7778 beliau memang punya ramalan GAIB” yang insya allah dijamin tembus 100%. Segala sesuatu pasti butu usaha,kemauan dan doa dari anda sendiri Wassalamualaikum Wr.Wb

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel