-->
Home » , » Cara Verval PTK Terbaru

Cara Verval PTK Terbaru

Cara Verval PTK Terbaru - Hallo sahabat blog PAUD kali ini kami akan meng informasikan kepada sahahabat setia, bagaimana Cara Verval PTK Terbaru yang akan dilakukan oleh semua PTK di Nusantara ini.

Pernahkah sobat melakukan Verval PTK melalui akun Padamu Negeri tahun sebelumnya? Nah... Verval PTK Terbaru ini tidak jauh perbedaannya, sobat disuruh menyiapakan Dokumen-Dokumen yang di butuhkan di Web PTK PDSP Kemdikbud nantinya.

Adapun Dokumen yang harus sobat sediakan adalah KTP, SK PNS, SK Penugasan dari Dinas (SPT), 4 Buah Ijazah (SD, SMP, SMA, SI/D4).

Dokumen tersebut silahkan sobat Scan dalam Format PDF, kemudian silahkan sobat Upload di alamat vervalptk.data.kemdikbud.go.id. Dengan demikian Dokumen yang sibat Upload akan di verifikasi oleh tim PDSP Kemdikbud. 

Bagaimana Cara Verval PTK Terbaru ?


Mungkin hal ini akan di pertanyakan oleh semua Guru/PTK di Nusantara ini, tetapi bago Operator Sekolah ini adalah pekerjaan yang sudah biasa dilakukan, bahkan mereka mengganggap pekerjaan ini tidak dijadikan hambatan Verval PTK Melalui Situs / Web PDSP Kemdikbud.

1. Langkah Pertama 

Langkah pertama Verval PTK Terbaru adalah silahkan sobat Login/Masuk ke situs resmi vervalptk.data.kemdikbud.go.id. atau silahkan sobat masuk di sini.

Apabila sobat, menemukan pernyataan Menu tambahan Verval Dokumen, silahkan sobat pilih OK, tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Verval PTK Versi 1.3
Gambar : Verval PTK Versi 1.3
Kemudian silahkan sobat pilih Menu Verval Dokumen, kemudian silahkan Pilih Menu Verpal Arsip, seperti yang terlihat pada Gambar di bawah ini :
Verval PTK Terbaru
Gambar : Pemilihan PTK yang Akan di Verval

2. Langkah Ke Dua

Jika sobat sudah memilih melakukan langkah di atas, maka sobat akan ditampilakan beberapa PTK yang memiliki NUPTK, dan Upload Dokumen Verval Arsip pun masih tidak aktif. Seperti yang terlihat pada Gambar di atas atau bawah ini :
Gambar Upload Dokumen masih tidak aktif

3. Langkah Ke Tiga

Langkha Ketiga adalah sobat dipinta memilih salah satau PTK/Guru yang kan di Verval, kemudian silahkan Pilih Upload Dokumen Verval Arsip seperti terlihat pada Gambar di atas, kemudian sobat akan diarahkan ke tampilan tab baru yaitu dipinta mengupload sperti :

Dokumen 1 (KTP)
Dokumen 2 (SK GTY)
Dokumen 4 (Ijazah Setara SD)
Dokumen 5 (Ijazah Setara SMP)
Dokumen 6 (Ijazah Setara SMA / SMK )
Dokumen 7 (Ijazah Setara S1 / D4 )

Lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini :
Cara Verval PTK Terbaru
Gambar Peng Uploadan Dokumen PTK

4. Langkah Ke Empta

Langkah Ke Empat adalah Upload Dokumen, apabila dokumen sudah sobat masukan ke dalam Aplikasi Verval PTK Terbaru tersebut, silahkan sobat pilih Upload Dokumen seperti terlihat pada Gambar di atas.

Demikian Langkah demi langkah Cara Verval PTK Terbaru yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi kita semua. 

Untuk mempermudah Chating, Kunjungi Fanspage Informasi PAUD Terbaru Kami DI SINI .... Silahkan Tuliskan Pertanyaannya pada Artikel yang di Maksud. Seperti Gambar di Bawah ini :
Gambar Tata Cara Chating Cepat dengan Admin
Jangan sungkan-sungkan, silahkan tanyakan apabila masih ada yang kurang dimengerti, sebelumnya saya ucapkan terimakasih.


Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Verval PTK Terbaru. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment