-->
Home » , , » Informasi Penerbitan NISN PAUD

Informasi Penerbitan NISN PAUD

Hallo sahabat Blog PAUD, semoga kita dalam Lindungan Allah swt. pada kesempatan ini kami akan menginformasikan kembali tentang Informasi Penerbitan NISN PAUD yang sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh pemerintah untuk kepentingan kelengkapan Biodata siswa dalam status terdaftar di PDSP seperti Lembaga Pendidikan Formal seperti SD, SLTP dan SLA yaitu sebuah Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Minggu-minggu kemarin Server Dapodik mengalami Done yang sudah dipastinkan melakukan Penarikan Tahap 1 Data Lembaga yang disinkronisasikan oleh setiap lembaga melalui Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS.

Banyak lembaga yang tidak bisa melakuakan sinkronisasi tetapi minggu sekarang Proses sinkronisasi Dapodik PAUD sudah dapat dilakukan kemblai, silahkan melanjutkan pengisian data. 

Dan Informasi yang menarik lagi yang harus diingat, bahwa Cut Off Tahap 2 akan dilakukan Akhir November untuk Pemberian NISN peserta didik oleh PDSP-K.

Dan Bahkan untuk Vervalpd juga untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah bisa dilihat tetapi belum bisa langsung mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Tetapi hanya Nama Siswa nya saja dan paling menunggu hasil NISN untuk siswanya silahkan sesuai dengan data yang baik dan silahkan pastikan dengan Dokumen Resmi pada setiap Anak seperti Kartu Keluaga atau Akta Kelahiran untuk meminimalisir kesalahan bahkan untuk mempermudah kita untuk memastikan kevalidan Biodata siswa.

Diman Saya untuk bisa masuk melihat NISN Calon Siswa yang akan di VervalPD untuk memiliki siswa?

Bagi sahabat semuanya silahkan Anda Menuju Linknya di : vervalpd.data.kemdikbud.go.id/

Kemudian Sobat Silhakan Lihat List Daftar Siswa yang akan diterbitkan NISN nya atau yang kan di VervalPD. Beriku adalah kami sajikan List Daftar Peserta Didik di bawah ini :
Gambar List : Siswa Pemberian NISN

Bagaimana Jika saya belum terdaftar di SDM Data Kemdikbud?

Nah... !! Ini yang dikehawatirkan oleh kami, masih ada Lembaga belum melakukan pendaftaran di Situs SDM.Kemdikbud sehingga tidak bisa masuk / login sebagai Operator.

Jangan Lupa baca : Cara Cek Status Pendaftaran Operator Dapodik PAUD DIKMAS di SDM.DATA.KEMDIKBUD.GO.ID

Silahkan Anda Cek disana Apakah Anda sudah terdaftar, jika sudah terdaftar maka anda bis melihat nama siswa yang akan diterbitkan NISN nya.

Baca Juga : Ayo ...!! Daftarkan Operator Sekolah PAUD Di Verval SDM PDSP Tahun Ajaran 2015 - 2016

Atau Bisa anda Lihat Disini : Daftar Operator PAUD

Dengan demikian sobat bisa melakukan VervalPD yang akan datang, tetapi sudah ingatkan sobat harus terdaftar dulu di SDM.Data Kemdikbud, silahkan ikuti langkahnya pada postingan tersebut sampai sobat benar-benar berhasil melakukan Registrasi.

Cukup sekian Postingan kali ini tentang Informasi Penerbitan NISN PAUD yang bisa kami sampaikan atau bagikan kembali untuk dijadikan gambaran pada setiap lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di seluruh nusantara. dan jangan sungkan-sungkan tanyakan langsung jika masih ada yang kuarng paham. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Informasi Penerbitan NISN PAUD. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment