-->
Home » , » Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper

Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper

Hallo Sahabat Blog PAUD, kali ini saya sebagai Mitra User Blog PAUD ini yang sudah diberikan ijin untuk menuliskan sebuah Tutorial Bagaimana Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper yang sudah sobat Download sebelumnya.

Baca Dulu : Cara Memasukan NISN PAUD Ke Aplikasi Dapodik Secara Otomatis

Sebelum menggunakan Aplikasi Dapodik Helper ini ada beberapa yang harus sobat siapkan diantaranya adalah :
1. Sudah Terinstallnya Aplikasi Dapodik baik Aplikasi Dapodikdasmen maupun Dapodik PAUD pada komputer/laptop sobat.
2. Sudah Terinstallnya Aplikasi Dapodik Helper pada perangkat komputer/laptop sobat.
3. Sudah Terisinya semua NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) pada Aplikasi Dapodik 

Saya yakin sobat sudah melakukan hal tersebut sebelumnya, selanjutnya bagaimana cara menggunakannya, berikut adalah tahapannya :

1. Jika sobat belum mendownload Aplikasi Dapodik Helpernya, kami sudah menyediakannya pada Blog Download Gratis silahkan Download Di SINI.

2. Langkah Kedua adalah Menginstall Aplikasi Dapodik Helper dengan Cara Klik Mouse Kanan Kemudian Run As Administrator, tetapi sebelumnya silahkan Extract terlebih dahulu, untuk lebih jelasnya lihat Gambar di bawah ini :
Gambar : Meng Extract File Rar Dapodik Helper
3. Silahkan Sobat selesaikan penginstallan nya seperti biasa.
Gambar : Langkah Pertama Installer
4. Jika sudah selesai peng Installan, silahkan Anda jalankan Dapodik Helper, kemudian silahkan anda pilih File ---> Atutentikasi kemudian silahkan Anda masukan User Name dan Passwor Anda seperti halnya anda masuk pada Aplikasi Dapodik.
Gambar : Halaman Login Aplikasi Dapodik Helper
5. Langkah selanjutnya jika anda sudah login, silahkan pilih File => Data Pokok, kemudian akan muncul nama-nama siswa secara lengkap. Lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini : 
Gambar : Langkah Pertama Setelah Login
6. Langkah selanjutnya anda akan di arahkan ke Tampilan Isi Dari Dapodikdasmen maupun Dapodik PAUD, kemudian silahkan anda pilih Peserta Didik, lebih jelasnya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Memilih Siswa yang akan dibuatkan Kartu NISN
7. Next.. silahkan Anda pilih siswa yang mau dieksekusi, dengan cara klik Mouse Kanan kemudian silahkan pilih Kartu NISN, silahkan perhatikan lagi gambar di atas. 

8. Jika anda sudah mengikuti langkah seperti Gambar di atas langkah selanjutnya anda akan di arahkan ke tampilan Kartu NISN, seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Pencetakan atau Print Out
Dari gambar di atas anda dipinta apakah kartu NISN tersebut mau disimpan dalam bentuk PDF? apakah mau Anda langsung cetak..? silahkan anda gunakan menu dalam tampilan tersebut, tetapi biasanya saya menyimpan dulu dalam komputer/laptop kemudian mencetaknya sekaligus setelah pembuatan kartu NISN beres semuanya.

Demikian Tutorial Bagaimana Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper yang bisa saya tuliskan pada Blog PAUD sederhana ini, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Admin Blog ini telah mengijinkan saya untuk memposting sebuah artikle. dan semoga tutorial ini bermanfaat dan mudah dipahami, jangan sungkan-sungkan silahkan tanyakan jika ada yang belum dipahami. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

2 komentar:

  1. sudah tidak ditemukan alamat blognya, gimana helper nisn nya bu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya pak/bu.. kami belum sempat updaet Link Downloadnya...
      Besok kami akan Update semua Link yang sudah mati

      Delete