-->

Sponsor

Postingan Artikel

Validasi Pengisian Data pada Aplikasi Dapodikdasmen untuk Proses Tunjangan Guru Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

PAUD Baitul Fiqri Nasional - Pada malam ini saya akan memberikan Informasi tentang Validasi Pengisian Data pada Aplikasi Dapodikdasmen untuk Proses Tunjangan Guru Tahun 2016, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.
Gambar Ilustrasi : Kaper
Validasi Pengisian Data pada Aplikasi Dapodikdasmen untuk Proses Tunjangan Guru Tahun 2016 ini kami bagikan secara gratis untuk membantu proses pengisian data pada aplikasi dapodik guna terlaksana lancarnya proses pancairan tunjangan profesi guru dna juga untuk penerbitan SKTP di Info GTK situs resmi validasi data direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan kemdikbud (dirjen GTK). Untuk lebih jelasnya berikut ini validasi nya:

1. Validasi Pengisian Data
Nama : sesuai dengan ijazah, tanpa gelar. 
Gelar pada kolom tersendiri.
Tgl Lahir : sesuai dengan akta kelahiran/Ijazah
Nama ibu : tanpa gelar (alm/hj./dll)
Status Kepegawaian harus diisi lengkap.
Status CPNS/PNS/GTY/GTT
Sumber gaji : Yayasan/APBD/Sekolah
Lembaga Pengangkat
No SK harus diisi dengan benar
NIP Baru (jika sudah ada)

2. Sekolah Induk 
Centang Sekolah Induk Harus diisi jika sekolah tsb adalah sekolah induk/pangkal PTK yang bersangkutan. Sekolah Induk hanya diperbolehan satu (1) untuk setiap PTK walau mengajar di beberapa sekolah.

Jika Sekolah Induk tidak dicentang atau lebih dari 1 sekolah induk yang dicentang maka data PTK yang bersangkutan dianggap TIDAK VALID. Jam mengajar minimal 6 jam pada Sekolah Induk, termasuk Kepala Sekolah.

3. Tugas Tambahan 
Tugas Tambahan yang diakui :
SD : 1 Kepala Sekolah
SMP : 1 Kepala Sekolah
1-3 Wakil Kepala Sekolah 
1 sd 9 Rombel : 1 Wakasek
10 sd 18 Rombel : 2 Wakasek
18 Rombel : 3 Wakasek
1 Kepala Laboratorium
1 Kepala Perpustakaan
SMA : 1 Kepala Sekolah
1-4 Wakil Kepala Sekolah 

Bagi sahabat operator yang ingin lebih rinci lagi tentang artikel di atas silahkan Anda Download Validasi Pengisian Data pada Aplikasi Dapodikdasmen untuk Proses Tunjangan Guru Tahun 2016 di bawah ini :

Validasi Pengisian Data pada Aplikasi Dapodikdasmen untuk Proses Tunjangan Guru Tahun 2016


Demikian Informasi malam ini yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan informasi ini dapat dipahami secara jelas. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016 - Nomor Induk Siswa Nasional atau lebih sering disingkat NISN adalah sistem pengelolaan nomor induk semua siswa di Indonesia. NISN termasuk data pendidikan yang dikelola oleh Pusat Data Statistik Kemdiknas. Biasanya NISN akan diberikan ketika pelajar masuk ke jenjang pendidikan SD / MI, SMP / MTs dan SMA / MA. Di kemudian hari NISN akan sangat diperlukan untuk berbagai tujuan, misalnya penerimaan rapor, pendaftaraan SMP/SMA, pemberian beasiswa dan beberapa program lain yang menggunakan NISN.
NISN sangat penting dan berguna sebagai kode pengenal siswa. Pihak sekolah pasti akan memberikan NISN kepada masing-masing siswa baik itu diberikan secara langsung atau melalui orang tua siswa. Dalam beberapa kasus banyak siswa yang lupa dengan NISN-nya. Hal ini wajar saja terjadi karena pada NISN terdapat banyak digit angka sehingga akan sulit diingat, apalagi NISN bukanlah sesuatu yang setiap hari digunakan.

Untuk mengatasi masalah ini, Kemdikbud telah meluncurkan sistem pencarian NISN berdasarkan nama siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir. Data yang dihasilkan dipastikan keakuratannya karena langsung dari server Kemdikbud. Kita langsung saja menuju panduan untuk mencari NISN.
Mulai pada tahun pelajaran 2015/2016, pendataan pengajuan NISN pada Madrasah di lingkungan KEMENTERIAN AGAMA itu menggunakan jalur EMIS. data siswa yang pada saat pengisian data EMIS, siswa yang tidak memiliki NISN (KOSONG) itu secara otomatis akan muncul pada laman link dibawah ini. 

1. Silahkan Anda Masuk ke Alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/index.php
2. Login Menggunakan Akun Operator Madrasah masing-masing
Gambar Ilustrasi : Login Operator Madrasah
Pada tampilan Dasboard EMIS SDM terdapat beberapa menu, pilihlah menu RUPA-RUPA dan klik menu NISN (Kls Akhir ). pada tampilan layar sebelak kanan akan muncul daftar siswa beserta NISN nya.
Gambar Ilustrasi : Daftar Siswa Madrasah
Pada gambar di atas bagian kotak yang berwarna MERAH,, itu adalah daftar NISN siswa Madrasah Anda.

Jangan Lupa Baca Artikel : Cara Mencari NISN Siswa Lewat Internet

Demikian Informasi yang bisa saya bagikan kembali tentang Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Bisnis Online dengan LINKMANAGEMENT Tahun 2016

Salam Sejahtera - Malam ini sementara saya tidak memberikan Tutorial tentang Dapodik, tetapi malam ini saya cuma iseng-iseng membuat sebuah artikel tentang Backlink PR1-PR8, kususunya artikel ini untuk para blogger/webblog yang ingin meningkatkan peringkat website di Google.
Gambar Ilustrasi : Bisnis Online dengan LINKMANAGEMENT Tahun 2016 
Bagaimana Jika saya tidak mempunyai Website, Apakah saya bisa mengikuti Program ini. Tentunya Bisa. Program ini bisa digunakan oleh seseorang yang tidak mempunyai Blog/Website, dengan ketentuan mengajak teman untuk mendaftarkan diri ke Links Management dan silahkan Ambil Ke Untungannya.

Bagi sahabat yang tertarik dengan Program ini, silahkan Anda Mendaftarkan Diri di Link Management di bawah Ini : 

Links Management


Silahkan Anda simak pengumuman Resmi dari Links Management, di bawah ini : 
Apakah Anda mencari backlink PR1-PR8 permanen dari halaman PR yang sebenarnya untuk meningkatkan peringkat website Anda di Google? Aku meningkatkan peringkat situs saya menggunakan PR1-PR8 backlink di LinksManagement.

Pelajari cara www.1trikes.com mendapat 35.880 pengunjung / bulan dari Google dengan hanya 57 backlink menggunakan LinksManagement.

Lihat bagaimana www.nimrodflores.com mendapat 183% peningkatan lalu lintas dan 101 kata kunci di Google Top 20 dengan hanya 40 backlink.
Daftar sekarang menggunakan link saya dan Anda akan mendapatkan bonus $ 50 yang Anda akan dapat menghabiskan untuk link PR1-PR8 untuk mendapatkan Top 10 di Google.

LinksManagement memiliki lebih dari 1 JUTA dari PR1-PR8 US, UK, CA dan Uni Eropa halaman backlink. Menurut studi kasus mereka, Anda dapat meningkatkan peringkat website Anda di Google dan mesin pencari lainnya dengan cara yang aman dalam waktu 3 sampai 6 bulan. Tergantung pada kata kunci, ini dapat meningkatkan kunjungan ke situs Anda dari mesin pencari hingga 10,000-30,000 pengunjung / bulan.

Anda dapat memulai kampanye membangun link sendiri dengan antarmuka yang mudah mereka atau hanya meminta spesialis SEO berdedikasi GRATIS yang akan melakukan segalanya untuk Anda tanpa biaya tambahan.

Admin : Terimakasih.

Komisi II DPR RI Desak Pemerintah Buka Celah Pengangkatan Honorer K2

Jakarta-Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menegaskan bahwa dalam menangani tenaga honorer K-2, BKN akan siap melaksanakan setiap kebijakan yang telah ditetapkan. Pernyataan itu disampaikan Kepala BKN pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Pemerintah dengan Komisi II DPR RI, Senin (22/02/2016). Sebagaimana informasi yang didapat Humas BKN, inisiasi adanya RDP ini bertujuan untuk menegaskan kembali dan mencari solusi terkait permasalahan tenaga honorer K-2 yang masih menyisakan masalah khususnya terkait pengangkatan mereka menjadi CPNS. Pada kesempatan itu, selain Kepala BKN, pihak Pemerintah yang diundang adalah Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan dan Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM.

Rekan-rekan honorer saat acara RDP berlangsung (Foto : Berry)
Beberapa kesimpulan dari RDP tersebut antara lain: Permintaan Komisi II DPR RI terkait pengangkatan honorer K2 melalui revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN atau melalui peraturan perundang-undangan yang lainnya, menyepakati bersama Kementerian Keuangan terkait anggaran untuk rekruitmen tenaga honorer kategori II melalui dukungan anggaran tahun 2016 melalui mekanisme realokasi anggaran atau pengajuan tambahan pagu di dua lembaga yaitu Kementrian PAN RB dan BKN atau alternatif penyelesaian lainnya yang diperkenankan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, meminta LAN mengkaji kebutuhan ASN, peningkatan kapasitas dan kompetensi ASN serta simulasi kebutuhan anggaran terhadap pra jabatan dan peningkatan kapasitas tenaga honorer kategori II. fhu


Sudah Disediakan Daftar Anggota IGTKI Online Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sudah Disediakan Daftar Anggota IGTKI Online Tahun 2016 - Pada malam ini saya akan menginformasikan kembali tentang Sudah Disediakan Daftar Anggota IGTKI Online Tahun 2016Menu Registrasi yang disediakan di Website PP - IGTKI ini adalah aplikasi tambahan dan penyempurnaan untuk Data Keanggotaan IGTKI secara ONLINE yang didesain untuk lebih memudahkan, mempercepat, dan meningkatkan kenyamanan anggota atau calon anggota dalam mengentri data ketika melakukan registrasi. 

Aplikasi Registrasi Online ini berfungsi sebagai pelengkap (bukan pengganti) pelaksanaan registrasi keanggotaan secara manual sebagaimana telah berjalan selama ini. Sedangkan kegiatan registrasi itu sendiri adalah syarat seseorang atau calon anggota untuk medapatkan status sebagai anggota IGTKI.

Bagi sahabat Guru PAUD yang berada di Nusantara, yang ingin menjadi Anggota IGTKI silahkan Daftarkan diri Anda melalui media Online ini :
  1. Semua jenis perangkat yang digunakan dapat terhubung atau terkoneksi dengan internet, Jika Anda menggunakan Handphone Android, silahkan anda gunakan media tersebut.
  2. Dengan menu Registrasi Online ini, baik anggota, pengguna atau pengunjung, atau calon anggota, sudah dapat menggunakan perangkat Gatget (atau sejenis smartphone) selain komputer PC atau Laptop untuk melakukan registrasi atau entri data keanggotaan.

Untuk Tata Cara Registrasi Anggota IGTKI secara Online silahkan Pahami Langkah di bawah ini :

1. Silahkan Anda kunjungi alamat Website Resminya www.pendaftaran.ppigtki.or.id, Tampilannya akan seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Registrasi Anggota
2. Jika sudah Klik Registrasi ==> Silahkan Masukkan Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Agama dan sebagainya.

3. Klik Next ... Silahkan Lengkapi Data Identitas Pekerjaan dan Identitas Organisasi.

Demikian Informasi tentang Sudah Disediakan Daftar Anggota IGTKI Online Tahun 2016 yang bisa saya bagikan kembali, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Download Contoh Proposal Perpanjangan Ijin Operasional PAUD

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam ini saya akan memberikan contoh Proposal Perpanjangan Ijin Operasional PAUD.

Bagi sahabat PAUD Baitul Fiqri yang mempunyai Contoh Proposal Perpanjangan Ijin Operasional PAUD, silahkan di simak dulu proposal di bawah ini :

BAB I
PENDAHULUAN

A.   LATAR BELAKANG
Undang-undang Dasar (UUD) 1945 mengamanahkan agar pemerintah menguasakan dan Menyelenggarakan satu system Pendidikan Nasional yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang-undang.

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang system Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa pendidikan adalah usaha sdar dan terencana untuk mewujudkan susasana belajar dan proses belajar agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri dari dan kepribadia, kecerdasan akhlak mlia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara (Pasal 1 butir 1). Sedangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditunjukan pada anak sejak lahir sampai sampai dengan usia Enam Tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan Pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih tinggi (Pasal 1 Butir 14).

PAUD sebagai pendidikan yang diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan Dasar, memiliki kelompok sasaran usia 0 – 6 tahun yang sering disebut sebagai masa emas perkembangan, di samping pada usia ini anak-anak masih sangat rentan yang apabila penanganannya tidak tepat justru sangat merugikan anak itu sendiri. Oleh karena itu Penyelenggaraan PAUD harus memperhatikan dan sesuai dengan tahap-tahap perkembangan anak.

Program PAUD tidak dimaksud unuk mencari start untuk mencari apa-apa yang seharusnya diperoleh pada jenjang pendidikan dasar, melainkan untuk memberikan fasilitas pendidikan yang sesuai bagi anak, agar anak pada saatnya memiliki kesiapan baik secara fisik, mental maupun social emosionalnya dalam rangka memasuki pendidikan lebih lanjut.

Lembaga PAUD Baitul Fiqri Nasional berdiri berdasarkan Program Pemerintah yang lahir melalui proyek pengembangan Anak Usia DIni, Direktorat PAUD Departemen Pendidikan Nasional. Pada tahun 2013, pada Awal berdiri dan Operasional PAUD Bitul Fiqri Nasional membuka Program Pendidikan Anak Usia Dini (Program Kegiatan Taman Kanak-Kanak (TK) dan Program Anak Usia Dini Kelompok Belajar (KB) dengan Jumlah Anak Didik 36 Orang Usia 3 – 6 Tahun) sehubungan dengan jumlah anak yang cukup banyak menurut kami dilingkunagn PAUD Baitul Fiqri Nasioanl yang berlokasi di Kampung Kadubongkok RT/RW. 11 / 04 Ds. Ciginggang Kec. Gunungkencana Kab. Lebak - Banten.

Dalam menjalankan Program PAUD Baitul Fiqri Nasional di Kelola oleh satu orang pengelola di bantu oleh para Pendidik yang berdomisili di sekitar wilayah PAUD Baitul Fiqri Nasional, dalam kepengelolaan PAUD tersebut, pemerintah yang dalam hal ini Dinas Pendidikan sangat berperan aktif membina, memantau serta secara terus menerus mengevaluasi keberlangsungan Penyelenggaraan PAUD tersebut.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) “ Baitul Fiqri Nasional” yang berlokasi di Kampung Kadubongkok RT. 11 RW. 04 Desa Ciginggang Kecamatan Gunungkencana Kabupaten Lebak, kegiatannya dimulai sejak bulan Juli Tahun 2013. Adapun untuk jenis layanan kegiatannya adalah Penidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (Kober).

Merujuk pada Motto Departemen Pendidikan Nasional “Pendidikan Untuk Seumur Hidup”, maka PAUD BAITUL FIQRI NASIONAL selaku Lembaga pembelajaran masyarakat berusaha memberi implikasi positif terhadapa pembelajaran masyarakat yang dilaksanakan di lingkungan PAUD maupun Wilayah Kecamatan Gunungkencana dan tingkat Kabupaten Lebak.

Dalam melaksanakan kegiatannya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitul Fiqri Nasional merasa perlu adanya Legalitas Formal sebagai salah satu upaya untuk menjalin kemitraan baik di daerah maupun ditingkat yang lebih tinggi, oleh sebab itu maka Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitul Fiqri Nasioanl mengajukan Proposal Perpanjangan Ijin Operasional PAUD Baitul Fiqri Nasional Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, melalui Kepala Bidang Pendidikan Non – Formal. Next .......

Bagi sahabat Web PAUD Baitul Fiqri yang menginginkan File Contoh Proposal tersebut silahkan Anda Download di Bawah ini :

Download Contoh Proposal Perpanjangan Ijin Operasional PAUD


Demikian Contoh Proposal Perpanjangan Ijin Operasional PAUD ini yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan File ini bermanfaat, dan ingat ini adalah sekedar Contoh. Sebelum saya mengakhiri tulisan ini saya mengharapkan komentar anda pada kotak komentar yang sudah di sediakan. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Download Juknis BOP PAUD Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada Malam ini saya akan menginformasikan kembali tentang Juknis BOP PAUD Tahun 2016, sebenarnya ini yang di tunggu-tunggu oleh kita yaitu Dana Bantuan untuk Lembaga kita, bagi sahabat Operator Dapodik PAUD-DIKMAS, yang belum mendownloadnya silahkan Download dan silahkan Infokan ke Kepala Sekolah.
Gambar Ilustrasi : Juknis BOP PAUD Tahun 2016 
Disamping itu ada persyaratan untuk Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang berhak menereima Dana BOP tersebut, adapun persyaratannya yang tertuang Pada Penyampaian Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 Tahun 2016 adalaha :

A. SATUAN PAUD ATAU LEMBAGA PENERIMA BOP PAUD
Syarat bagi Satuan PAUD atau Lembaga penerima Bantuan Operasional PAUD adalah sebagai berikut:
  1. Satuan PAUD atau Lembaga yang ada di wilayah Indonesia termasuk satuan pendidikan PKBM, SKB, badan keagamaan, dan satuan pendidikan non formal lainnya yang menyelenggarakan PAUD dan sudah memiliki Nomor Pokok Satuan PAUD Nasional (NPSN);
  2. Semua Satuan PAUD atau Lembaga penerima BOP PAUD harus mengikuti petunjuk teknis penggunaan BOP PAUD yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  3. Memiliki rekening yang digunakan atas nama satuan PAUD. Tidak diperkenankan menggunakan rekening pribadi dan rekening atas nama satuan kerja Pemerintah;
  4. Memiliki nomor pokok wajib pajak.

B. BOP PAUD
BOP PAUD mendukung program PAUD berkualitas, dengan demikian setiap pengelola program PAUD harus memperhatikan hal-hal berikut:
  1. BOP PAUD harus menjadi sarana penting untuk meningkatkan layanan pendidikan anak usia dini yang bermutu;
  2. BOP PAUD diharapkan dapat memberikan akses bagi anak usia dini yang tidak terlayani;
  3. Pengelola PAUD berkewajiban membantu melakukan sosialisasi akan pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD);
Untuk Lebih Jelasnya silahkan Anda Download Juknis BOP PAUD Tahun 2016 di Bawah ini:

Download Juknis BOP PAUD Tahun 2016



Video Tata Cara Download Juknis BOP PAUD Tahun 2016, Play di Bawah ini :


Demikian Informasi yang bisa bisa saya sampaikan kembali, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat, sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan jangan lupa berikan Komentarnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Update / Centang Keaktifan Bulan Februari Sinkronisasi Lancar Jaya

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam ini saya akan memberikan sebuah postingan Update / Centang Keaktifan Bulan Februari Sinkronisasi Lancar Jaya , untuk mengisi kekosongan saja.

Malam ini saya kepikirian bahwa Dapodik PAUD saya sudah di Update belum untuk ke aktifan PTK bulan Februari ini, dengan demikian saya langsung buka Leptop dan Langsung Kroscek takutnya bulan Februari ini belum di centang keaktifan PTK nya.
Gambar Ilustrasi : Aplikasi Dapodik yang di Gunakan Pertanggal 18/02/2016
Setelah saya Login Ke Aplikasi Dapodik dan kemudian saya Cek Tab PTK dan mengecek ke atifannya, ternyata bulan Februari ini belum saya Centang.

Sewaktu saya mencentang Keaktifan PTK saya teringat bahwa PAUD saya membutuhkan Wakil Kepala sekolah dan saya tidak tahu apakah jumlah 26 siswa PAUD membutuhkan Wakil Kepala Sekolah..?? Pertanyaan itu saya tidak tau juga. 

Disamping mengetahui jawaban tersebut dan saya berpikir alangkah baiknya saya masukkan Wakil Kepala Sekolah tersebut dengan Dasar Pemikiran sendiri, tetapi saya berusaha untuk mengetahuinya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bagi sahabat Operator Dapodik PAUD Dikmas, saya akan memberikan sebuah Video Cara Update / Centang Keatifan Bulan Februari Sinkronisasi Lancar Jaya, seperti Vide di bawah ini :


Jika Anda ingin melihat video tersebut Via Youtube.Com, silahkan Menuju Link ini, Update / Centang Keatifan Bulan Februari Sinkronisasi Lancar Jaya

Demikian artikel sederhana ini yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah komentarnya pada Kotak Komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Pengajuan NUPTK Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera Mudah-mudahan malam ini kita diberikan kesehatan wal'afiat, dan pada malam ini saya akan menginformasikan kembali tentang Pengajuan NUPTK Tahun 2016.
Gambar Ilustrasi : Verval NUPTK Tahun 2016
Informasi Pengajuan NUPTK Tahun 2016 saya dapat dari Grup facebook Helpdesk vervalGTK dan NUPTK, saya rasa informasi ini sudah anda baca sebelumnya tetapi tidak ada salahnya saya infokan kembali melalui blog sederhana kami ini.

Adapun Syarat Ketentuan Pengajuan NUPTK bisa anda baca dan pahami di Website Resminya, yaitu GTK.DATA.KEMDIKBUD.GO.ID.
  1. Syarat dan Ketentuan NUPTK, Dasar Surat Dirjen GTK http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Home/Syarat 
  2. Pada tabel Calon Penerima NUPTK defaultnya kosong, muncul/terisinya besok jika proses pada Nomor 4 selesai dilakukan, silahkan Anda baca postingan di Link berikut in Calon Penerima NUPTK Tahun 2016 dan Jangan Lupa Baca Juga Mekanisme Pengajuan NUPTK 
Setelah para kandidat sudah muncul, baru menu Upload Dokumen akan aktif, ketika diklik akan muncul seperti capture di bawah, bisa dilihat dokumen yang harus diupload pada Non PNS dan PNS, file scan dokumen asli (stempel basah) yang diupload jpg/png, size max 1MB/dokumen (saran)

Setelah selesai upload dokumen, Operator Sekolah bisa pantau status/prosesnya sudah sampai mana, ingat pantau terus.

Jadi Iintinya saat ini sabar menunggu, silahkan di menu Perbaikan Data Master dan Foto terlebih dahulu, semoga dapat dipahami. 

Keterangan :
Invalid, nuptk ganda, vervalGTK kosong baca dipostingan di Bawah ini :

Pengajuan edit data GTK baca dipostingan (cc Seto Kumitir )

Menu Pengajuan Penutupan baca dipostingan (cc Nur Rijal CDr )

Demikian Informasi yang bisa saya bagikan kembali tentang Pengajuan NUPTK Tahun 2016, mudah-mudahan bisa dipahami. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Panduan Cara Verval PTK / Verval NUPTK Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

PAUD Baitul Fiqri Nasional - Pada malam ini saya akan membagikan Panduan Cara Verval PTK / Verval NUPTK Tahun 2016, mulai tahun 2016 ini, tugas operator sekolah selain harus verval data PD untuk verifikasi dan validasi data peserta didik yang telah diinput di aplikasi Dapodik saat ini juga kita harus verval PTK untuk verifikasi dan validasi NUPTK (Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan) bagi seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang telah diinput di aplikasi Dapodik.
Untuk dapat mengakses halaman ini, Rekan Operator Sekolah harus sudah terdaftar / registrasi di laman SDM PDSP, jadi bagi Rekan-rekan yang telah dapat login pada laman verval PD maka tidak perlu mendaftar kembali, karena sistem yang digunakan untuk login yakni dengan SSO (Single Sign On).

Bagi para Operator Dapodik yang harus diperhatikan pada halaman Verval GTK akan terdapat beberapa kolom di antaranya :
1.   NUPTK : Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan
2.   NIK : Nomor Induk Kependudukan
3.   Nama Lengkap PTK
4.   Tanggal Lahir PTK   
5.   Tempat Lahir PTK    
6.   Nama Ibu Kandung PTK
7.   Jenis Kelamin PTK   
8.   Agama PTK
9.   Jenis PTK   
10. Status Validasi Data PTK

Dengan demikian saya sajikan tutorial sederhana Tata Cara Verval PTK Tahun 2016, di bawah ini sebagai berikut :

1. Silahkan Anda Login melalui vervalptk.data.kemdikbud.go.id KLIK DI SINI

2. Masukkan username dan password seperti yang Anda gunakan untuk login pada verval PD (akun yang sudah terdaftar di SDM PDSP, lalu klik pada “Login”.

3. Selanjutnya klik pada tab “Pengelolaan” lalu klik pada pilihan pada menu dropdown, pilih “Perbaikan Data Master”. Untuk Lebih jelasnya silahkan Lihat Gambar di Bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Verval PTK / Verval NUPTK Tahun 2016
(Sorot Gambar untuk Memperbesar)
4.   Perbaiki data PTK yang diperlukan seperti Nama PTK, Tanggal Lahir PTK, Tempat Lahir PTK, NIK, Jenis Kelamin, maupun Nama Ibu Kandung PTK. Setelah perbaikan dilakukan, silahkan lampirkan dokumen yang diperlukan yang menjadi pendukung perubahan :
a.   Kartu Keluarga
b.   Akte Kelahiran
c.   Buku Nikah
d.   KTP
e.   Ijazah
Gambar Ilustrasi : Cara Verval PTK / Verval NUPTK Tahun 2016
(Sorot Gambar untuk Memperbesar)
5. Setelah perbaikan ataupun photo PTK telah dipilih silahkan klik pada "Upload Dokumen", selanjutnya akan muncul tampilan konfirmasi, Anda yakin akan mengubah data?, pilih “OK”.

6.  Tunggu proses upload data hingga selesai.

7. Untuk upload photo, setelah proses upload selesai, maka photo PTK akan langsung tampil, sedangkan untuk edit / memperbaiki data PTK ada jeda waktu persetujuan, untuk cek status perbaikan data PTK silahkan klik pada menu dropdown pada “Pengelolaan” selanjutnya pilih “Status Perbaikan Data Master”.


Baca Juga : Informasi Tentang Verval NUPTK di Web GTK

Baca Juga : Pengajuan NUPTK Tahun 2016

Demikian Tutorial dan Panduan Cara Verval PTK / Verval NUPTK Tahun 2016 yang bisa saya bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat dan mudah dipahami, sekian dan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Informasi Tentang Verval NUPTK di Web GTK

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam ini saya akan menginformasi sedikit tentang Informasi Tentang Verval NUPTK di Web GTK dan mudah-mudahan artikel ini bisa dipahami oleh para operator Dapodik PAUD-DIKMAS, Informasi ini saya dapat dari senior saya.
Gambar : Verval NUPTK di Web GTK
Bagi sahabat Operator Dapodik, silahkan Pahami pemberitahuan agar kita sebagai Operator tidak Prustasi atau Galau ketika kita Login ke Verval GTK Kemdikbud.


Adapun Informasi yang bisa saya bagikan kembali adalah sebagai berikut :

1. Jika Anda Login Ke Verval GTK dan ketika itu Kosong, tidaka ada satupun Guru yang Masuk, Anda Jangan Galau dulu, Informasi yang saya dapat bahwa untuk PAUD-Dikmas tunggu info lebih Lanjut

2. Jika ada salah satu NUPTK ganda, Informasi yang saya dapat adalah besok diselesaikan di Disdik Kab/Kota setempat (Penentuan sekolah induk, karena tercatat lebih dari 1 sekolah, Upload SK Satminkal/Penugasan Induk).

3. Bagaimana Jika menemukan Invalid NUPTK...?? Silahkan Anda Cek dulu ke validannya di http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status

Apa yang harus anda Lakukan untuk mengisi ke kosongan apabila penginputan dalam Dapodik sudah selesai, Ingat Bahwa Operator Harus Haus dengan Informasi :

Jawab :
Pastikan pada aplikasi dapodik sudah dicek seperti dibawah ini :
1. Pada menu Penugasan PTK sudah dipilih Sekolah Induk (Ya);
2. Sudah di maving pada Rombel ==> Pembelajaran;
3. Jika sudah diperbaiki lakukan sinkronisasi, silahkan tunggu 1 x 24 Jam atau Lebih;
4. Jika karena salah Entri NUPTK dari Dapodik, Operator Sekolah tinggal tunggu/pantau saja di vervalGTK, Admin PDSPK akan melakukan verval yang hasilnya :
  1. Jika datanya ditemukan di arsip status Invalidnya akan berubah jadi valid dan NUPTK nya terupdate;
  2. Jika datanya tidak ditemukan di arsip, nanti dijadikan kandidat penerima NUPTK (muncul dimenu Calon Penerima NUPTK). Yang kemarin entri PegId masuk poin ini.
  • Untuk yang bukan guru/tenaga pendidik belum masuk ke vervalGTK, tunggu info lebih lanjut.
  • Yang masuk adalah guru di sekolah induk.
  • Di bawah naungan Kemenag tunggu info lebih lanjut.
Jangan Lupa Baca : Panduan Cara Verval/PTK dan Verval NUPTK Tahun 2016

Mohon dibaca dengan cermat, siapa tahu pertanyaan Ibu/Bapak ada di atas jawabannya, mohon komentar sesuai topik postingan, jika ada yang kurang nanti akan diupdate infonya, mohon maklum, Selamat malam selamat beristirahat. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Konsul Kesulitan Mengerjakan Dapodik PAUD - DIKMAS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam yang berbahagia ini saya Admin Blog PAUD Baitul Fiqri ini akan memberikan kemudahan dalam mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD, baik dalam penginstallan maupun dalam pengisiannya, pokonya yang berkaitan dengan Dapodik saja deh...

Bagaimana Caranya untuk mengatasi kegagalan yang di alami sobat ...?? Sebenarnya pada artikel sebelumnya saya sudah menyarankan menggunakan Remote Control Komputer jarak jauh dengan menggunakan Aplikasi TeamViewer.

Gambar Ilustrasi : Konsul Kesulitan Mengerjakan Dapodik PAUD - DIKMAS 
Pada kesempatan ini saya akan menggunakan teknik baru, yaitu dengan cara membuatkan sebuah Video Tutorial tentang mengatasi permasalahan yang di alami sobat dengan cara :

1. Silahkan Anda Tuliskan Permasalahannya di Kotak Komentar yang sudah disediakan. Ingat jangan menggunakan Komentar Facebook, tetapi menggunakan Komentar Gmail, dengan tujuan mudah untuk merespon pertanyaan yang sudah masuk.

2. Apabila sudah berkomentar, dan ingsaallah saya akan langsung membalasnya dengan tautan jawaban menggunakan Video yang saya unggah di Youtube.

3. Usahakan Gunakan jaringan 3G ke atas, agar anda bisa melihat Video jawaban dengan jelas dan sempurna.

4. Video yang akan saya tampilkan adalah Video yang berkaitan dengan pertanyaan Anda, dan apabila pertanyaan sobat tidak saya jawab, ada beberapa gejala teknis diantaranya : Paket Internet Abis, Kurang Paham dengan Pertanyaan sobat, ada kendala dengan jaringan internet atau server, dan sebagainya.

Keterangan :
Contoh Pertanyaan yang akan di jawab dengan Video " Bagaimana Cara Generate Prefill Baru", "Bagaimana Cara Mengunduh Pefill Bbaru", "Bagaimana Cara Install dan Unistal Aplikasi Dapodik". 

Pertanyaan ini sekedar Contoh saja, pokoknya Video yang akan saya buat adalah video yang berkaitan langsung dengan praktek dan mungkin saja saya menjawab pertanyaan sobat dengan tulisan langsung jika diperlukan.

Demikian artikel sederhana ini tentang Konsul Kesulitan Mengerjakan Dapodik PAUD - DIKMAS ini, mudah-mudahan bisa dipahami. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Panduan Sederhana Update Citra dan Spasial di vervalsp.data.kemdikbud.go.id

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam ini saya akan membagikan tutorial Panduan Sederhana Update Citra dan Spasial di vervalsp.data.kemdikbud.go.id, Masih banyak Operator Dapodik PAUD-DIKMAS yang masih kebingungan dengan hal tersebut, padahal langkah-langkahnya sangat sederhana sekali tidak ada alasan lagi bahwa Update Citra dan Spasial tidak dikerjakan.

Bahkan Tutorial ini sudah banyak beredar, bahkan saya juga sudah pernah memposting di salahsatu Blog saya yang beralamat di www.infokeguruan.com,

Maka dengan itu saya gambarkan sedikit tentang Update Citra dan Spasial di vervalsp.data.kemdikbud.go.id. silahkan Lengkapi dulu peralatannya di bawah ini :

1. Persiapan
Siapkan Camera dengan fitur GPS atau Handphone dengan camera berfitur GPS. Disini kami praktikan dengan Handphone dengan camera berfitur GPS.

Jadi nanti selain update Citra (foto), dengan Handphone dengan camera berfitur GPS kita langsung mendapat titik koordinat dan di referensi akan langsung update secara otomatis untuk Spasial(membaca koordinat yang ada di foto tersebut), jadi tidak perlu update Spasial secara manual;

2. Setting Handphone
Masing-masing merk handphone kami rasa tidak jauh berbeda settingnya, bisa juga buka website resmi dari merk handphone Anda untuk mengetahui informasi dari handphone masing-masing;

Kami contohkan salah satu handphone android di bawah ini, pastikan internet on. Masuk ke Quick setting atau ke menu Settinguntuk mengaktifkan GPS (kotak merah) : 

Untuk lebih jelasnya silahkan baca Panduan Sederhana Update Citra dan Spasial di vervalsp.data.kemdikbud.go.id, di bawah ini :


Jika Anda ingin mendownloadnya silahkan download Panduan Sederhana Update Citra dan Spasial di vervalsp.data.kemdikbud.go.id, di bawah ini :


Demikian Artikel ini yang bisa saya kembalikan tentang Panduan Sederhana Update Citra dan Spasial di vervalsp.data.kemdikbud.go.id, mudah-mudahan bisa anda gunakan dengan mudah, sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah berkunjung pada blog sederhana ini. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan - Selamat malam teman-teman Operator Dapodik PAUD-DIKMAS, banyak operator Dapodik PAUD yang kebingunga ketika membuka Aplikasi Dapodik tidak kebuka alias Localhost tida jalan seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan
Sebenarnya permasalahan tersebut jangan dijadikan permasalahan besar, karena bisa diatas dengan cukup mudah, yang penting mau belajar dari permasalahan.

Bagi Operator Dapodik PAUD baru, tentunga hal tersebut adalah aneh dan baru ditemukan, tetapi jangan kewatir, hal tersebut tidak akan merusak data Anda, yang penting sekarang Anda mau belajar dan membaca. 

Permasalahan yang dimaksud adalah "Keadaan DapodikpaudniDB atau Web dalam Posisi "STOP" sehingga DapodikpaudWeb nya tidak mau masuk". Contohnya seperti Gambar di atas tadi.

Bagi sahabat operator Dapodik yang mengalami permasalahan di atas silahkan simak baik-baik Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan, di sini saya akan berikan Contoh Aplikasi Dapodikmen, tetapi intinya sama dan mengatasi permasalahannya juga sama :

1. Silahkan sobat Klik Start --> Klik Mose Kanan pada Computer ---> Klik Manage --> Nanti akan muncul Comupetr Management ---> Pilih dan Klik Services and Applications --> Pilih dan Klik Services --> Cari DapodikmenDB dan DapodikmenWebSrv --> silahkan Restart atau Start. 

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi : Cara Mengatasi Localhost Dapodik PAUD Tidak Berjalan
2. Silahkan Buka kembali Aplikasi Dapodikmen sobat, apa yang terjadi kemungkinan berhasil dan mungkin saja sobat Gagal, jika mengalami kegagalan Coba Gunakan Webrowser Lain, jika masih Gagal silahkan Lakukan Unistal dan Instal kembali menggunakan Aplikasi terbaru dan lakukan Generate Prefil Baru.

Jika masih saja bingung dengan tutorial di atas, silahkan simak Video Mengatasi Dapodik PAUD Tidak Mau Jalan Ala kangjae.net, KLIK PLAY atau Via Youtube.com


Demikian informasi sederhana ini saya tulis pada Blog sederhana ini, mudah-mudahan Tips dan Trik ini bermanfaat, dan apabila kurang jelas dan paham silahkan tanyakan langsung di Kotak Komentar yang sudah saya sediakan. Terimakasih

Wassalamu'alakum Wr. Wb.

Jika Ada Permasalahan Dapodik PAUD Leptop Jangan Diphoto

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam ini walaupun hujan sangat lebat sekali tetapi tidak mengurangi rasa ingin berbagi tentang Jika Ada Permasalahan Dapodik PAUD Leptop Jangan Diphoto.

Masih banyaknya Operator Dapodik PAUD yang menggunakan teknik manual untuk mempotret / memphoto permasalahan dapodik yang sering kita sebut screenshot, disini saya akan memberikan sebuah tutorial cara membuat screenshot layar komputer, maka jika kita membuat screenshot dengan cara ini kelihatan bahwa kita sudah profesional.

Bagi sahabat Operator Dapodik PAUD dikmas yang belum mengetahui caranya silahkan ikuti langkah demi langkah di bawah ini :

1. Pertama silahkan anda buka bagian yang ingin anda Photo.

2. Silahkan Anda Lihat Keyboard dan silahkan Anda tekan "prt sc" kemungkinan tulisan berbeda setiap Keyboar Leptop, silahkan cari saja....


3. Langkah selanjutnya silahkan Anda Buka "Program PAINT". seperti Gambar dibaha ini :

4. Jika sudah terbuka silahkan Anda "PASTE"... silahkan anda  Edit / Sesuikan atau Rapihkan sesuai dengan keinginan Anda, bisa memberikan warna, tulisan, kotak dan sebagainya.

Apabila Langkah-langkah di atas kurang memuaskan dan sangat tidak dipahami, saya akan memberikan sebuah tutorial melalui video yang saya buat, silahkan simak baik-baik videonya di bawah ini :


Jika Video di atas kurang jelas silahkan Kunjungi Videonya di Youtube saya Klik Di Sini

Cukup sekian artikel malam ini yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan bermanfaat dan mudah dipahami dan dipraktikan, sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah menyimak Video di atas, dan jangan lupa berikan komentarnya. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

INILAH SYARAT GURU HONORER BISA TERIMA INSENTIF KEMDIKBUD

Assalamualaikum Wr. Wb. 
Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang di Blog PAUD Baitul Fiqri yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali akan memberikan insentif bagi guru honorer, baik yang mengajar di sekolah Negeri atau Swasta. 

Menurut Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran Ditjen GTK Kemdikbud, Tagor Alamsyah Harahap, salah satu syarat utama pemberian insentif ini adalah beban mengajar minimal 24 jam

“Pemberian didasarkan beban mengajar dan kelebihannya sehingga setiap orang bisa terima berbeda jumlahnya,” ucap Tagor Alamsyah Harahap melalui laman Facebooknya. 

Untuk itu, lanjut Tagor, para guru tersebut untuk tidak memberikan jam mengajarnya ke guru lain. “Akan diberlakukan batas minimal jam yg harus dimiliki minimal 24 jam perminggu,” tegasnya. 

Ia pun meminta kepada para guru yang mengajar 24 jam perminggu itu dibuktikan oleh yayasan atau pemda. Diberitakan, Kemendikbud menambah jumlah guru non PNS itu sebagai daftar penerima insentif pada tahun ini. “Insentif yang bukan PNS, yang dialokasikan anggarannya tahun lalu 43 ribu guru, tahun ini menjadi 108 ribu guru. 

Anggarannya dari Rp155 miliar di 2015, sekarang menjadi Rp389 miliar. Peningkatannya lebih dari 100 persen,” kata Mendikbud Anies Baswedan. Kemendikbud juga melakukan peningkatan kapasitas guru honorer dengan pendidikan dan pelatihan bagi guru swasta, dengan program Guru Pembelajar. 

”Untuk Guru Pembelajar tahun ini menjangkau 451 ribu guru dengan anggaran Rp865 milyar, ditingkatkan dari tahun 2015, yang anggarannya Rp262 milyar untuk 131.000 guru. Upaya inilah yang menjadi wilayah tugas dan kewenangan Kemendikbud,” kata Anies Baswedan.

(Sumber : http://rakyatku.com) dan (http://www.kuambil.com)

Demikian info yang dapat saya bagikan kembali, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, untuk Informasi tentang Diskusi Permasalahan Aplikasi Dapodik PAUD bisa kunjungi laman DISINI

Ciri - Ciri Kode Registrasi Dapodik PAUD DIKMAS Di Reset

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ciri - Ciri Kode Registrasi Dapodik PAUD DIKMAS Di Reset - Pada malam ini saya Admin Blog PAUD Baitul Fiqri Nasional, akan menginformasikan berdasarkan pengalaman yang Tidak Bisa Registrasi dan Generate Prefill.
Gambar Ilustrasi : Ciri - Ciri Kode Registrasi Dapodik PAUD DIKMAS Di Reset
Sebelumnya sudah banyak di singgung di Grup - Grup Operator Dapodik PAUD, bahwa Kemungkinan besar tidak bisa Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD adalah Kode Registrasi sudah direset, tetapi sebelumnya kita harus memastikan dulu apakah koreg kita sudah direset apa blum dengan cara :

1. Coba Periksa jaringan internet anda, apakah sudah maksimal belum maksudnya super cepat tidak Jaringan Internet yang anda Pakai.. Jika Jaringan internet anda Normal tetapi untuk Generate Prefill tidak bisa alias tidak jalan, berarti Kemungkinan Besar Kode Registrasi sudah di reset.

2. Silahkan Anda Cek dan Ricek Kode Registrasi Anda takunya ada yang salah dalam penulisan Koregnya.

3. Silahkan Cek apakah server Manajemen PAUD tidak Maintense yang sering Operator Sebut "Main Tenis".... Heee..

4. Silahkan Cek Apakah Anda sudah benar melakukan Penginstallan Aplikasi baik Full Installer maupun Instal Patch.

5. Silahkan tambahkan jika ada Kejanggalan dan Kekurangan pada Kotak Komentar yang sudah disediakan.  

Apabila anda sudah merasa tidak ada yang salah tetapi masih saja Gagal Registrasi, kemungkinan besar Kode Registrasi Anda sudah di Reset.

Solusi ==> Silahkan anda Hubungi Dinas Pendidikan yang terkait.

Demikian informasi yang bisa saya tulis tentang Ciri - Ciri Kode Registrasi Dapodik PAUD DIKMAS Di Reset, mudah-mudahan bermanfaat, sebelumnya saya minta maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dalam artikel ini. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Mengatasi Gagal Registrasi dengan Generate/Reset Kode Registrasi Dapodik PAUD

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada siang ini saya akan memberikasn solusi terbaru tentang Mengatasi Gagal Registrasi dengan Generate Kode Registrasi Dapodik PAUD, karena banyak operator yang galau dengan permasalahan tersebut, sehingga harus melakukan Reset Kode Registrasi.

Tetapi menurut saya ini sangat prihatin sekali karena bisa saja orang yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakannya, karena tinggal memasukkan NPSN Lembaga sudah bisa melihat Kode Registrasi, tetapi bagi sahabat Operator Dapodik PAUD DIKMAS yang mempunyai permasalahan Gagal Registrasi Coba periksa lagi Kode Registrasinya melalui alamat yang sudah disediakan.

Para Operator Dapodik PAUD, mumpung belum di tutup Alamat Generate Kode Registrasi PAUD, silahkan bagi Anda yang mengalami Gagal Registrasi Gunakan Generate/Reset Kode Registrasi di Bahwah ini :

Silahkan Anda Menuju Alamat GENERATE KODE REGISTRASI DI SINI ... Kemudian Silahkan Masukkan NPSN Anda. Tampilannya seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Generate Kode Registrasi
Jika sudah mengikuti langkah di atas silahkan Anda Klik Reset seperti Gambar di Bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Hasil Reset Kode Registrasi
Next .... Silahkan Anda Samakan dengan Kode Registrasi Anda, Jika berbeda silahkan Anda Gunakan Untuk Registrasi pada Aplikasi Dapodik Anda. 

Demikia Tutorial Mengatasi Gagal Registrasi dengan Generate/Reset Kode Registrasi Dapodik PAUD, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa mengatasi Gagal Registrasi Anda, Ayo buruan kemungkinan Alamat Tersebut akan ditutup. Terimakasih

UPDATE 1 :
Update Halaman di Atas Generate Kode Registrasi Di Tutup Per 07/02/2016 Jam 16.12 Terimakasih

UPDATE 2 :
Heee ... Alamat yang Ini Belum di Tutup... Ayo segera Lihat Koreg Masing-masing bahkan bisa Didownload Semua sekolah. ==> KLIK DISINI

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.