-->
Home » , » Contoh Anggaran Dasar Pusat Kegiatan Gugus (PKG)

Contoh Anggaran Dasar Pusat Kegiatan Gugus (PKG)

Hallo sabahat semunaya pada kesempatan ini kami akan menuliskan Contoh Anggaran Dasar Pusat Kegiatan Gugus (PKG), dimana hal ini sangat dibutuhkan ketika kita membuat PKG PAUD di Kecamatan.

Baca Juga : CONTOH ANGGARAN RUMAH TANGGA PUSAT KERJA GUGUS (PKG) PAUD
Gambar Ilustrasi

ANGGARAN DASAR
PUSAT KEGIATAN GUGUS (PKG)
PAUD KECAMATAN ........................................
KABUPATEN ........................................

MUKADIMAH
Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa

Biasanya dalam pembentukan PKG PAUD dibutuhkan ADART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) sebuah Organisasi.

Berikut adalah kami sajikan contoh dari Anggaran Dasar PKG PAUD yang bisa dijadikan sebagai contoh dalam pentukan PKG PAUD.

Kami Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD di Kecamatan ........................................... Kabupaten ........................................... menyadari sepenuhnya bahwa untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dalam pengelolaan lembaga PAUD perlu dibentuk sebuah wadah kooordinasi dan wadah pembinaan bersama. Pembentukan wadah tersebut diharapkan akan berdampak positif pada peningkatan kualitas layanan PAUD yang lebih baik. 

Kami pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di Kecamatan ........................................... Kabupaten ........................................... berkeinginan untuk memberikan layanan terbaik bagi anak didik kami secara holistik integratif yang mencakup layanan pendidikan, gizi, kesehatan, pengasuhan, dan perlindungan anak, sehingga mereka diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat, mandiri, dan berakhlak mulia. 

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut dan atas dasar semangat kekeluargaan, kebersamaan, dan keinginan untuk maju bersama, maka kami pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di Kecamatan ........................................... Kabupaten ........................................... telah sepakat untuk berhimpun serta membentuk sebuah wadah koordinasi dan wadah pembinaan seluruh anggota yang diberi nama Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan ........................................... dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebagai berikut :

BAB I
Nama, Waktu dan Kedudukan
Pasal 1

  1. Organisasi ini diberi nama Pusat Kerja Gugus PAUD Kecamatan ........................................... di singkat PKG PAUD Kecamatan ............................................
  2. Organisasi Pusat Kerja Gugus PAUD Kecamatan ........................................... didirikan di UPTD Kecamatan ........................................... Kabupaten ........................................... pada tanggal 4 September 2014 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.
  3. Pusat Kerja Gugus PAUD Kecamatan ........................................... berkedudukan di Kecamatan ...........................................


BAB II
Sifat, Tujuan, dan Fungsi Organisasi
Pasal 2
Sifat

PKG PAUD Kecamatan ........................................... bersifat nonstruktural, mandiri, kekeluargaan, memiliki prinsip maju bersama serta diselenggarakan dari, oleh, dan untuk pendidik/ tenaga kependidik PAUD yang menjadi anggota.

Next ............... Download di Di Sini Format Microsofot Word.

Jika sobat membutuhkan file lengkapnya bisa didownload pada Link di atas. File tersebut bisa sobat gunakan sebagai contoh.
Cukup sekian artikel kali ini yang bisa kami bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat, kurang lebihnya kami ucapkan terimakasih.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Contoh Anggaran Dasar Pusat Kegiatan Gugus (PKG). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment