Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD

Hallo sahabat semunya kali ini saya akan memberikan gambaran bagaimana Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD

Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD sebenarnya sama dengan pengajuan NUPTK Guru sekolah-sekolah Formal yang sudah banyak di bahas di internet baik Guru SD, SMP, SMA dan SMK, tetapi mungkin bagi Guru PAUD ini adalah hal baru. Kenapa Hal baru ? Sebab di Tahun 2017 ini pengajuan NUPTK Guru PAUD sudah bisa di cek di alamat Verval PTK di alamat vervalptk.data.kemdikbud.go.id/.

Untuk Syarat dan Ketentuan Baca : Pengajuan NUPTK

Jika sobat ingin melihat Calon Guru Penerima NUPTK Bagi Guru PAUD, silahkan Akses alamat di atas atau Langsung Klik Di SINI.

Jika sudah menuju alamat tersebut, sobat akan disuguhkan tampilannya seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Tampilan Calon Penerima NUPTK
Bagaimana Cara Mengajukan NUPTK Bagi Guru PAUD ?

Jikas sudah seperti tampilan gambar di atas, silahkan sobat ajukan PTK tersebut yang sudah memenuhi syarat dengan cara Pilih Menu NUPTK ---> Calon Penerima NUPTK, tampilanya seperti gambar di bawah ini :
Gambar : PTK yang Memenuhi Syarat
Langkah selanjutnya, silahkan pilih PTK yang mau di ajukan dengan cara Klik Nama PTK, kemudian Menu Upload Dokumen dan Sudah Memiliki NUPTK akan aktif. 

Silahkan Pilih Upload Dokumen, silahkan Anda sipakan Secanan Dokumen seperti yang tertera pada Tampilan Upload Dokumen, lebih jelasnya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar 1 : Pengajuan NUPTK 
Gambar : Upload Dokumen
Jika sobat sudah meng-Upload Dokumen mulai dari Secanan KTP sampai dengan Ijazah Terakhir, silahkan lakukan Klik Upload Dokumen. 

Langkah terakhir adalah sobat harus memantau terus, setatus pengajuan NUPTK Guru PAUD tersebut dengan cara memilih Menu NUPTK ----> Status Penerima NUPTK. Tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Tampilan Status Penerimaan NUPTK
Jika tampilannya sudah seperti di atas, silahkan sobat Tunggu sampai pengajuan NUPTK Guru PAUD diterima.

Saya rasa Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD sangat mudah sekali, sekarang silahkan sobat praktikan apabila belum mengajukan NUPTK bagi Guru PAUD masing-masing.

Jangan sungkan-sungkan, silahkan tanyakan apabila ada yang masih ditanyakan melalui kotak komentar yang sudah disediakan. 

1 Response to "Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD"

  1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel