CARA VERVAL DATA GURU DI SIM PKB

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas Bagaimana Cara Registrasi Bagi Guru di SIM PKB, kami rasa sobat sudah memahaminya jika belum membacanya silahkan pelajari dulu Cara Registrasi Bagi Guru di SIM PKB.

Verval Data Guru di SIM PKB ini sangat diharuskan setiap Guru secara mandiri, mungkin saja Verval ini ada kaitannya dengan pendataan-pendataan sebelumnya, seperti komunitas mgmp bahkan gurur pembelajar yang sudah kita lakukan sebelumnya.
Gambaran dari Verval Data Guru di SIM PKB adalah sobat melakuna perubahan data apabila sobat mengalami perubahan data seperti Pindah SATMINKAL, Rubah Mata Pelajaran dan lain sebagainya.

Pada postingan kali ini kami akan membimbing sobat dalam melakukan Verval Data Guru di SIM PKB secara mandiri :

CARA VERVAL DATA GURU DI SIM PKB

1. Buka laman sim.gurupembelajar.id
2. Login menggunakan akun anda
3. Setelah login, masuk ke Menu Profil

4. Lakukan edit pada kotak yang ada Gambar Pensil
Gambar : Editing Data
5. Lakukan edit “Data Sekolah Induk / SATMINKAL”
Gambar : Editing Data Sekolah Induk
6. Periksa Instansi Sekolah tempat anda mengajar
7. Jika sudah benar, maka lanjutkan memeriksa Mapel yang anda ajarkan.
8. Jika Instansi Sekolah salah, maka klik pada gambar Pensil, lalu pilih Sekolah tempat anda mengajar, dan klik Tombol Simpan
Gambar : Pemilihan Sekolah Induk
9. Periksa Mapel yang anda ajarkan di sekolah
10. Jika sudah benar, maka klik Tombol Simpan
11. Jika Mapel salah, maka klik pada gambar Pensil, lalu pilih Mapel yang anda ajarkan di sekolah, dan klik Tombol Simpan
Gambar : Editing Data
12. Setelah selesai, lalu klik kembali Tombol Simpan di halaman di bawah ini
Gambar : Penyimpanan Editing Data
Demikian artikel kali ini tentang Cara Verval Data Guru di SIM PKB yang bisa kami bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat, jangan lupa Like dan Share.

Apabila tidak mau repot-repot membaca artikel secara online, bisa sobat Download Panduannya yang berformat PDF di Web Download Free : Download Panduan Verval Data Guru di SIM PKB 2017

Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan tuliskan langsung pada kotak komentar yang sudah kami sediakan. Terimakasih

1 Response to "CARA VERVAL DATA GURU DI SIM PKB"

  1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel