-->
Home » , , » Pengisian Dapodik PAUD 2017/2018 Semester I

Pengisian Dapodik PAUD 2017/2018 Semester I

Salam Sejahtera, semoga kita dalam lindungan Allah swt. pada kesempatan ini kami akan menginformasikan kembali tentang Pengisian Dapodik PAUD 2017/2018 Semester I yang di lansir pada situs dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.

Informasi tersebut sebenarnya diposkan pada tanggal 16 Agustus 2017, mungkin sobat sudah membacanya sebelum postingan ini kami terbitkan.
Illustrasi
Pengisian Dapodik PAUD semester 2017/2018 Semester I (Ganjil) dapat dilaksanakan mulai hari ini 16 Agustus 2017 menggunakan aplikasi versi 3.1.0 yang dapat diunduh melalui tautan pada website ini. Instalasi aplikasi versi baru dilakukan setelah melakukan penghapusan/uninstalasi aplikasi versi sebelumnya.

Untuk mencegah terjadinya data ganda karena sinkronisasi dari dua atau lebih laptop/komputer maka mulai tahun ajaran 2017/18 kami membatasi registrasi aplikasi hanya dari satu laptop/komputer saja. Laptop/komputer pertama sebuah lembaga yang diregistrasikan akan dikunci di server. Jika lembaga tersebut ingin berpindah melakukan pendataan dengan laptop/komputer lain maka lembaga tersebut harus menghubungi dinas untuk melakukan reset registrasi.

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan setelah registrasi aplikasi Dapodik terbaru adalah:
  • Luluskan peserta didik
  • Salin penugasan PTK dari semester lalu
  • Isi/lanjutkan data periodik peserta didik
  • Input peserta didik baru
  • Buat rombel
  • Isi anggota rombel dan pembelajaran
  • Bagi kepala sekolah, jenis PTK wajib dipilih “Kepala Sekolah” dan wajib mengisikan tugas tambahan (Jam dapat diisikan 18 atau 24 jam). Kepala sekolah tidak wajib mengajar (diisikan pada pembelajaran di rombongan belajar).


Pengisian data dilakukan sampai akhir November 2017. 

Silahkan Download Aplikasi Dapodik PAUD Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018 Versi 3.1.0 pada Artikel Sebelumnya.

Download Aplikasi Dapodik PAUD Terbaru 2017/2018

Demikian Informasi mengenai Cara Pengisian Dapodik PAUD 2017/2018 Semester I yang kami ambil dari situs resmi DAPODIK PAUD DAN DIKMAS, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat, jangan lupa share kembali informasi ini. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Pengisian Dapodik PAUD 2017/2018 Semester I. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

1 komentar:

  1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete