-->
Home » , » Cara Mengatasi Lembaga ini Sudah Melakukan Registrasi di Tempat Lain

Cara Mengatasi Lembaga ini Sudah Melakukan Registrasi di Tempat Lain

Salam sejahtera dan selamat malam, mudah-mudahan kita dalam lindungan Allah swt. dengan adanya Dapodik PAUD terbaru yaitu tahun pelajaran 2017/2018 Semester 2, masih banyak Operator PAUD yang masih menanyakan tentang Kode Registrasi yang katanya direset bahkan ketika mereka install dapodik di laptop baru ada keterangan "Lembaga ini sudah melakukan registrasi di tempat lain atau silahkan reset Pengguna dengan menghubungi dinas setempat".
Gambar : Keterangan Harus Direset Pengguna
Padahal sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara melihat Kode Registrasi Dapodik PAUD dan pada artikel tersebut sudah singgung bagaimna Cara Melihat Kode Registrasi Dapodik PAUD di Manajemen PAUD DIKMAS.

Baca Terlebih Dahulu pada Artikel Sebelumnya : Cara Melihat Kode Registrasi Dapodik PAUD di Manajemen PAUD DIKMAS

Cara Mengatasi Lembaga ini Sudah Melakukan Registrasi di Tempat Lain atau Cara Reset Pengguna Sebelumnya :


1. Peratama silahkan sobat Akses halaman Manajemn Dapodik PAUD-DKMAS, melalui Link Di Sini. Kemudian anda akan di suguhkan dengan tampilan seperti gambar di bawah ini :

Gambar : Tampilan Pertama Mengatasi Masalah
2. Langkah Kedua, silahkan sobat pilih Kode Registrasi PAUD, kemudian sobat diminta Login/ Memasukan Nama Usser dan Kata Kunci.
Gambar : Memasukan Usser dan Password Dapodik Sebelumnya
Nama Usser adalah Email yang sudah terdaftar pada Aplikasi Dapodik sebelumnya atau Username Dapodik yang anda Gunakan.

Kata Kunci adalah Password Dapodik ketika sobat mau masuk ke Aplikasi Dapodik tahun sebelumnya.

3. Langkah ketiga adalah silahkan anda lakukan Reset dengan cara klik Kata Reset yang berada di sebelah kanan, lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini :
Gambar : Cara Reset Pengguna
(Untuk Memperjelas Gambar, silahkan Klik Gambar untuk Memperbesar)
Kemudian akan muncul pemberitahuan, silahkan Klik Reset Pengguna:
Gambar : Pemberitahuan Reset Pengguna
4. Langkah terakhir silahkan lanjutkan kembali Registrasi pada Laptop Lain artinya sobat sekarang sudah bisa melakukan Registrasi Aplikasi Dapodik pada Laptop Lain setelah melakukan Reset Pengguna.

Catatan yang harus sobat perhatikan adalah sebagai berikut :
  • Pastikan Aplikasi yang digunakan adalah Versi 3.2.1, bagi yang menggunakan yang sudah MengInstall Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.2.0, silahkan langsung saja update melalui cek pembaharuan.
  • Bagi yang Masih menggunakan Versi bawah 3.1.1 maka silahkan terlebih dahuli uninstall Aplikasi Dapodim PAUD-nya dan kemudian Registrasi ulang dapodiknya dengan menggunakn Akun yang sama dengan sebelumnya.
  • Silahkan Download Aplikasi Dapodik Pada Situs Resmi Dapodik PAUD, silahkan Ikuti Tautan ini. Pilih Di Sini.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Mengatasi Lembaga ini Sudah Melakukan Registrasi di Tempat Lain, atau Cara Reset Pengguna Aplikasi Dapodik PAUD

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Lembaga ini Sudah Melakukan Registrasi di Tempat Lain. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment