-->
Home » , , » PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN NUPTK

PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN NUPTK

Salam Sejahtera, semoga kita dalam lindungan Allah SWT, pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan NUPTK (NOMOR UNIK PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN) yang bisa sobat Langsung Download di Situs ini.

Petunjuk Teknis Pengelolaan NUPTK ini sebenarnya sudah disediakan disitus resminya di laman www.sdm.data.kemdikbud.go.id.
Illustrasi : Disetujui / Approved Dinas 
Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang selanjutnya disebut NUPTK adalah kode referensi yang berbentuk nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas dalam menjalankan tugas pada Satuan Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penerbitan NUPTK adalah proses pemberian NUPTK kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan peraturan ini.

Penonaktifan NUPTK adalah proses pemberhentian pemakaian NUPTK oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan peraturan ini. 

Reaktivasi NUPTK adalah proses mengaktifkan atau menghidupkan kembali NUPTK yang sebelumnya sudah berstatus nonaktif oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan peraturan ini.

Pendidik adalah guru dan pendidik lainnya pada Satuan Pendidikan di bawah pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tenaga Kependidikan adalah anggota masyarakat yang mengabdikan diri dan diangkat untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan.

Dinas Pendidikan adalah unsur pelaksana urusan pemerintahan daerah bidang pendidikan.

Satuan Pendidikan adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.

Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, yang selanjutnya disebut PDSPK adalah unsur
pendukung tugas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibidang data dan statistik pendidikan dan kebudayaan.

Adapun Tujuan dari Pengelolaan NUPTK bertujuan untuk:
  1. Meningkatkan tata kelola data Pendidik dan Tenaga Kependidikan;
  2. Memberikan identitas resmi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan; dan
  3. Memetakan kondisi riil data Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan.
Untuk lebih jelasnya tentang PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN NUPTK silahkan sobat Download pada Link di bawah ini :

DOWNLOAD PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN NUPTK


Demikian informasi mengenai Petunjuk Teknis Pengelola NUPTK (NOMOR UNIK PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN) yang bisa kami bagikan kembali, semoba bermanfaat. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN NUPTK. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment