Pelajaran untuk Anak PAUD

Hallo bunda-bunda PAUD yuk kita lihat apa saja sih Pelajaran untuk Anak PAUD yang harus kita terapkan di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini?. Nah.. artikel kali ini kami akan menyajikan Pengenalan Pelajaran untuk Anak PAUD yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Untuk sebagai orang tua, khususnya yang bekerja, Paud adalah dewa penolong yang menggantikan tugasnya. Namun, tetap harus menyempatkan waktu untuk mendampingi si kecil. karena proses belajar dan bermain pada usia tersebut adalah dasar perkembangannya.
Pelajaran untuk Anak PAUD
Pelajaran untuk agama Islam atau agama lain, harus tetap dikotrol oleh orangtua di rumah. Jika tidak mulai hari ini, mau kapan lagi, maka dari itu sempatkanlah.

Materi Pembelajaran PAUD

Ini ada beberapa tips untuk tutor di lembaga PAUD dalam mendidik anak usia dini agar mereka dengan mudah mengingat materi Paud yang sudah diajarkan. Ini sudah termasuk kumpulan beberapa muatan materi K13 PAUD. 

1. Mengenalkan huruf dan bunyi-bunyian kepada anak-anak

Materi yang diajarkan di Paud oleh guru di kelas adalah 26 huruf abjad, baik huruf besar atau huruf kecil. Mereka juga belajar menulis, seperti nama sendiri, nama teman, dll. Nah, Bunda di rumah juga bisa membantu mengingatkan mereka dengan bermain memilih huruf, menyusun huruf, menonton video tentang hewan, dll.

2. Kenalkan macam-macam Warna dan bentuk dari sebuah objek

Materi parenting Paud yang bisa diajarkan di rumah, mulai dari mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengingatkan kembali, contoh pelajaran Paud misalnya:

Apel warnanya apa?
Bola itu bentuknya seperti apa?
Kuping letaknya dimana?

3. Belajar angka dan berhitung

Mengulang dengan menghitung jumlah mainan, jumlah pensil yang dimiliki, atau menggunakan kalender.

4. Menggambar, mewarnai, dan menggunting

Untuk melatih motorik halus, bunda bisa mengajak anak untuk menggambar atau mewarnai apa saja yang mereka suka. Menggaris, menggunting, dll bisa dilakukan agar semakin banyak variasi gerak yang mereka lakukan.

5. Ajak bersosialisasi

Materi parenting paud terakhir di ulas di sini, adalah mengajarkan anak untuk bersosialisasi. Biarkan mereka bermain dengan teman-temannya, jangan terlalu banyak dilarang selama masih dalam batas kewajara. Mintalah untuk menyalami tamu atau sodara yang datang berkunjung.

6. Gunakan Buku PAUD yang sesuai

Rekomendasi buku Pembelajaran PAUD yang berisi Berlatih Mengenal huruf, Berlatih Menarik Garis, Berlatih Mewarnai Gambar, Berlatih Menggunting, Mencocok, dan Merekat, Berlatih Menulis Huruf Hija’iyah, dan Berlatih Mengenal Angka.

Mudah-mudahan artikel ini tentang Pelajaran untuk Anak PAUD bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita dalam mendalami materi apa saja yang harus kita berikan kepada Anak Usia Dini di lembaga masing, jangan lupa bagikan arikel ini ke jaringan sosail yang bunda gunakan. Terimakasih

0 Response to "Pelajaran untuk Anak PAUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel