-->
Home » » Tata Cara Pengisian Data Pelengkap Prasarana/Sarana pada Aplikasi Dapodik PADU-DIKMAS

Tata Cara Pengisian Data Pelengkap Prasarana/Sarana pada Aplikasi Dapodik PADU-DIKMAS

Salam Sejahtera - Mudah-mudahan malam ini adalah malam yang terbaik bagi kita, seiring dengan berjalannya pendataan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, maka dari itu kita sebagai Operator Sekolah PAUD harus pro aktif di bidang ICT, agar permasalahan atau ke tidak taukan kita menjadi pembelajaran yang berharga. 

Dalam artikel sebelumnya saya telah memberikan Tutorial Cara Pengisian Sarana Prasarana Pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS dengang menggunakan Aplikasi Versi 1.1.2. 

Di dalam Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS kita wajib mengisi bagian Menu Sarpras (Sarana Prasarana) yang kita miliki sesuai dengan Kondisi yang ada di Lembaga Kita masing-masing. Bagi sobat yang masih bingung untuk pengisiannya silahkan ikuti langkahnya di bawah ini :

Baca Juga : Ayo ...!! Daftarkan Operator Sekolah PAUD Di Verval SDM PDSP Tahun Ajaran 2015 - 2016

Pertama :
Silahkan Login pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS ---> Klik Jenis Prasarana yang mau kita isi Data Pelengkap Yaitu Sarana atau Buku dan Alat. Kemudian Klik Tambah yang ada di bawah. Lihat Gambar di bawah ini :
Gambar : Langkah Ke-1
Gambar : 2
Kedua :
Jika sudah beres dalam Pembuatan Pelengkap Sarana maupun Buku dan Alat Jangan lupa "Lengkapi Data Priodik (Ganjil .... / ...... ). Untuk lebih jelasnya silahkan Lihat Gambar di Bawah ini :
Gambar : Langkah Ke - 2
Jika sudah diklik "Lengkapi Data Priodik ...." akan muncul menu baru silahkan isi Jumlah sarana yang dipilih sesuai Prasarana. setelah itu Klik  "SAVE AND CLOSE". Lihat Gambar di bawah ini :
Gambar : Langkah ke - 3
Untuk Lebih Jelasnya silahkan Lihat Videonya di Bawah ini :

Baca Juga : Tata Cara Pembuatan Rombel (Rombongan Belajar) pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS

Cukup sekian dan terimakasih Tutorial Tata Cara Pengisian Data Pelengkap Prasarana/Sarana pada Aplikasi Dapodik PADU-DIKMAS  yang bisa saya buat, mudah-mudahan bermanfaat. Amin

Silahkan Baca Artikel Selanjutnya Tentang Tata Cara Pengisian PTK pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS DISINI ....

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Tata Cara Pengisian Data Pelengkap Prasarana/Sarana pada Aplikasi Dapodik PADU-DIKMAS . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

5 komentar:

  1. KLO NGISI PRASARANA SANITASI GMNA???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Cari ya pak Kalu masalah pengisian tersebut sudah saya posting pada Artikel sebelumnya.. Gunakan Kotak pencarian pak

      Delete
  2. buk gmn cara edit data sekolah yang di dapopaudni tp lewat PDSP..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slahkan Gunakan / Baca Tutorial VervalSP pak.. sudah saya Posting

      Delete
  3. Assalamualaikum, mau bertanya kenapa pas singkronisasi ke 80% gagal memproses tabel sarana prasarana ?

    ReplyDelete