-->
Home » » Bagaimana Cara Meluluskan Siswa di Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun Pelajarn 2016/2017

Bagaimana Cara Meluluskan Siswa di Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun Pelajarn 2016/2017

Cara meluluskan siswa di Dapodik PAUD-DIKMAS adalah salah satu pekerjaan Operator menurut saya ini adalah wajib dilakukan. Kenapa ..?? karena siswa yang sudah lulus jika tidak di Luluskan/Keluarkan dalam Aplikasi Dapodik maka siswa tersebut akan tercatat di dua sekolah artinya siswa tersebut akan berada di PAUD/TK/KB dan di Sekolah Dasar dimana dia melanjutkannya.

Baca JugaBelajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016

Bagaimana Cara Meluluskan Siswa di Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun Pelajarn 2016/2017
Bagaimana Cara Meluluskan Siswa di Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun Pelajarn 2016/2017

Apa yang sekarang harus saya lakukan ?


Sementara kita masih menunggu Instruksi dari pemegang kebijakan Dapodik PAUD-DIKMAS, Pengalaman dari Dapodikdasmen, biasanya menunggu Aplikasi Baru yaitu Dapodik Tahun Pelajaran terbaru yakni Tahun Pelajaran 2016/2017.

Biasanya di Aplikasi terbaru tersedia untuk meluluskan, dengan demikian kita bisa mempelajari Video-Video Cara Meluluskan Siswa di Dapodikdas maupun Dapodikmen, supaya tidak kebingungan ketika Aplikasi Meluncur dan kita dituntut untuk meluluskan siswa yang dimaksud.

Baca Juga : Siap-Siap Bahwa Profil / Data Lembaga PAUD Bisa Di Download di Web Manajemen PAUD dengan Format Excel

Dima saya Mempelari Video Cara Meluluskan Siswa di Dapodik Tersebut ?


Pada Akhir atau pertengahan artikel ini saya akan memberikan Gambaran Tata Cara Cara Meluluskan Siswa di Dapodik melalui Aplikasi Dapodikdas maupun Dapodikmen yang bisa sobat pelajari. 

Sebelumnya saya sering mengatakan, Operator Sekolah yang handal adalah Operator yang mau belajara dari kesalahan dan mau membaca, tidak ada salahnya sobat belajar dari sekarang dan kemungkinan besar meluluskan siswa sama halnya seperti pada Aplikasi Dapodikdasmen yang sudah berkembang begitu lama.

Mungkin di sini saya akan memberikan Video Cara Meluluskan PD,  Cara Meluluskan Siswa Kelas 12 Satu Persatu pada Dapodikmen dan Video Cara Meluluskan Satu-persatu Kelas 9 Pada Dapodikdas Versi 300

Berikut ini adalah Gambaran Cara Meluluskan Siswa di Dapodik yang bisa sobat pelajari untuk menyukseskan Pendataan Dapodik PAUD-DIKMAS ke depannya :

Contoh : Video Cara Meluluskan PD

Contoh : Cara Meluluskan Siswa Kelas 12 Satu Persatu pada Dapodikmen


Contoh : Video Cara Meluluskan Satu-persatu Kelas 9 Pada Dapodikdas Versi 300


Dengan Video-Video di atas sobat bisa belajar Bagaimana Cara Meluluskan Siswa di Dapodik PAUD-DIKMAS, mudah-mudahan cara meluluskan siswa PAUD/TK/KB dan sejenisnya tidak jauh berbeda dengan Aplikasi Dapodikdasmen di atas.

Baca Juga : Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id

Demikian Info terbaru yang bisa saya bagikan melalui Webblog PAUD ini, mudah-mudahan bermanfaat, dan jangan lupa berikan tanggapannya pada kotak komentar yang sudah disediakan. Apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan kepada teman-teman sobat supaya kita bisa belajara bersama untuk menyukseskan Pendataan Melalui Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS ini.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Bagaimana Cara Meluluskan Siswa di Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun Pelajarn 2016/2017. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment