-->
Home » , » Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru 2017/2018

Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru 2017/2018

Salam Sejahtera, semoga kita dalam lindungan Allah swt, setelah keluarnya Aplikasi Dapodik PAUD Terbaru Semester 1 (Ganjil) Tahun Pelajaran 2017/2018 yaitu Versi 3.1.0 banyak Operator Lembaga PAUD yang masih kebingunan yang melakukan Registrasi.

Bahkan banyak di diskusikan diforum-forum operator paud, bahkan tiap pertanyaan yang dilemparkan hampir sama permasalahannya.

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut saya rangkum pada artikel ini, diantara pertanyaan tersebut saya tuliskan kembali dan mencoba untuk membuatkan sebuah tutorail dari permasalahan tersebut.

Permasalahan yang sering muncul ketika Dapodik PAUD Terbaru keluar diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Tidak Bisa Install dengan alasan Aplikasi Dapodik PAUD tidak sudah terpasanga
2. Tidak Bisa Registrasi Karena Prefil tidak bisa Generate

Dari permasalahan Pertama, sebenarnya kunci utama adalah membaca dan memahami apa yang sudah di intruksikan di Web Pendataan DAPODIK PAUD DAN DIKMAS. Silahkan Baca Di SINI.

Permasalahan Kedua Tidak Bisa Registrasi Karena Prefil tidak bisa Generate, masih banyak lembaga yang menganggap bahwa Registrasi Dapodik PAUD Terbaru harus melakukan terlebih dahulu Generate Prefill, sedangkan di Tahun Pelajaran 2017/2018 ini Registrasi Dapodik PAUD dilakukan secara online artinya tanpa harus menggunakan prefill, sebenarnya di tahun sebelumnya juga sudah bisa melakukan Registrasi Online. 

Berikut adalah tampilan Registrasi Dapodik PAUD Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 1 (Ganjil) :
Gambar : Tampilan Registrasi

Gambar : Tampilan Sebelum Masuk
Bagaimana Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru 2017/2018 :

Cara Registrasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 1 (Ganjil) sobat bisa melakukannya langsung tanpa harus Generate Prefill terlebih dahulu, dan silahkan Hubungkan Laptops sobat dengan Jaringan Internet yang super ngebut dan pastikan Kode Registrasi sudah benar.

Baca Terlebih Dahulu : Cara Mengatasi Lupa Pasword dan Username/Email Dapodik PAUD-DIKMAS

Adapun langkah-langkah Registrai nya tidak ada perbedaan sedikitpun.

1. Pertama Silahkan Sobat Klik Registrasi, Kemudian akan muncul Biodata Isian Seperti Gambar di Bawah ini :
Gambar : Tampilan Registrasi
2. Kedua silahkan sobat Isikan Nama Operator, Username (Email), Nomor HP, No. Telepon, Password, Konfermasi Password, Yahoo Messenger (Jika Ada), Skype (Jika Ada), Kemudian terakhir silahkan Masukkan Kode Registrasi.

3. Jangan Lupa Periksa Apakah Laptop sobat sudah terhubung dengan Jaringan Internet dan Pastikan Internet yang sobat gunakan super ngebut.

Itulah tahapan yang harus sobat lakukan ketika melakukan Registrasi Dapodik PAUD Terbaru Semester 1 (Ganjil) Tahun Pelajaran 2017/2018.

Untuk Lebih Jelasnya silahkan simak Video Tutorial Tentang Cara Yang Benar Uninstall, Install Aplikasi Dapodik PAUD Sampai Registrasi Kembali

Adapun tahapan Pengisian Dapodik PAUD Semester 1 (Ganjil) Tahiun Pelajaran 2017/2018 sobat bisa membaca artikel kami sebelumnya atau bisa Gunakan Pasilitas Search pada Blog ini.

Baca Juga : Pengisian Dapodik PAUD 2017/2018 Semester I

Jangan sungkan-sungkan tanyakan langsung jiga ada pertanyaan mengenai Permasalahan Dapodik PAUD melalui Komentar yang sudah disediakan atau bisa langsung menuju Pans Page Kami Di SINI.

Demikian artikel kali ini yang bisa kami tuliskan dan bagikan mengenai Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru 2017/2018, mudah-mudahan bermanfaat jangan lupa share kembali kepada teman-teman kita yang membutuhkan informasi. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru 2017/2018. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

3 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete