Download Kisi-kisi Soal UKG Guru TK 2015

Salam Sejahtera - Pada Kesempatan ini saya akan membagikan Download Kisi-kisi Soal UKG Guru TK 2015 adapun soal-soal UKG 2015 untuk guru TK / Paud dimungkinkan akan dikembangkan dari sekitar 10 kompetensi pedagogik dan sekitar 6 kompetensi profesional, masing-masing beserta sub kompetensi, dan indikator esensialnya. Kompetensi pedagogik yang dimaksud diantaranya adalah penguasaan karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. 

Selanjutnyanya penguasaan teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik, pengembangan kurikulum yang terkait dengan bidang pengembangan yang diampu, menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik, memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan pengembangan yang mendidik, memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki, berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik, menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar, memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran, serta yang ke-10 melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran.

Sedangkan diantara kompetensi profesional yang dimaksud untuk Guru TK diantaranya meliputi penguasaan materi struktur konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung matapelajaran yang diampu, menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu, dan mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Dan selain itu mengkatagorisasikan komponenrefleksi kinerja guru, mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif, dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.

Soal UKG Guru dikembangkan dari kisi-kisi sesuai mata pelajaran yang bersangkutan, saran kami kepada Bapak/Ibu Guru TK/Paud adalah kembangkan kisi-kisi yang dipublikasikan secara resmi oleh Pemerintah. Kisi-kisi yang dimaksud adalah kisi-kisi UKG TK 2015 dari Kemdikbud yang bisa di didownload di Bawah Ini 

Download Kisi-kisi Soal UKG Guru TK 2015.

Cukup sekian dari Download Kisi-kisi Soal UKG Guru TK 2015, semoga Kisi-kisi Soal UKG Guru TK tahun 2015 dapat bermanfaat. Terimakasih

Sumber :  Kemdikbud

0 Response to "Download Kisi-kisi Soal UKG Guru TK 2015"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel