Mengatasi Data Dobel di Server Pusat Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIMAS
Monday, 9 November 2015
2 Comments
Salam Sejahtera – Para sahabat Operator
Dapodik PAUDNI setanah air, perlu kita ketahui bahwa banyak masalah yang
terjadi dengan data-data yang kita kirim ke server pusat melalui sinkronisasi
baik itu secara online maupun secara ofline.
Bapak Danu Prayoga sudah mengumumkan melalui
akun Grup FB Dapodik Dikmas bahwa permasalahan
data dobel dan beberapa permasalahan gagal proses walau sudah pakai patch 1.1.4
disebabkan karena setelah mengirimkan data (sinkron) bapak/ibu berpindah
komputer dan registrasi offline menggunakan prefill lama.
Kami menyarankan jika pindah komputer,
register offline menggunakan prefill terbaru, atau jika ingin lebih amannya
lakukan registrasi online saja di komputer baru tersebut.
Bagi sahabat Operator Dapodik PAUD setanah
air yang datanya sudah masuk tetapi dobel, kami menyarankan untuk lakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Lakukan sinkronisasi dan pastikan
statusnya sudah "selesai"
2. Uninstall Aplikasi Dapodik.
3. Install ulang Aplikasi Dapodik v1.1.4 (Full
Installer)
4. Registrasi online (atau offline dengan
prefill terbaru)
5. Data dobel akan masuk ke Aplikasi Dapodik
sobat silahkan cek yang menurut bermasalah silahakn hapus data-data yang dobel
tersebut.
6. Silahkan Sinkronisasikan kembali
Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat
statusnya Pak Danu Prayoga melalui akun Grup Dapodik PAUD – Dikmas di bawah ini
;
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan
tentang Mengatasi Data Dobel di Server Pusat, mudah-mudahan para sahabat
paudbfqnaskdb.blogspot.com bisa memahami permasalahan tersebut. Terimakasih
Terimakasih Artikel Yang Bermanfaat
ReplyDeleteSama2....
DeleteTerimakasih telah berkunjung