DOWNLOAD APLIKASI RKAS BOP PAUD TERBARU

Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia nomor 20 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 13 tahun 2020 tentang petunjuk teknis dana alokasi khusus nonfisik bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan pendidikan kesetaraan tahun anggaran 2020 dengan rahmat tuhan yang maha esa menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia.

Bahwa dalam upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran dari rumah sebagai akibat dari meningkatnya dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terhadap pembelajaran pada satuan pendidikan, perlu adanya perubahan kebijakan penggunaan dana alokasi khusus nonfisik bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan pendidikan kesetaraan;

Bisa Juga Menggunakan Aplikasi RKAS 2019 : Download Contoh RKAS BOP Tahun 2019

Bahwa ketentuan mengenai menu penggunaan dana alokasi khusus nonfisik bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan pendidikan kesetaraan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 13 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Nonfisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan.

Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Kesetaraan Tahun Anggaran 2020 belum mengakomodir penggunaan dana untuk operasional pembelajaran dari rumah, sehingga perlu diubah;

Dengan demikian kami akan membagikan sebuah Aplikasi RKAS BOP PAUD untuk memudahkan bapak-ibu dalam pembuatan RKAS, tanpa harus membuat format baru dari awal.
DOWNLOAD APLIKASI RKAS BOP PAUD TERBARU

RKAS PAUD ini dibuat sesederhana mungkin dengan tujuan mempermudah dalam memasukan pembelian sesuai dengan kompoen yang terdapat dalam Juknis BOP PAUD Tahun 2020.

Sebelum bapak ibu mendownload nya, saya akan menjelaskan sedikit mengenai Aplikasi BOP PAUD ini, agar bapak ibu tidak kebingungan.

Fitur Apalikasi RKAS PAUD


Pada Aplikasi ini terdapat beberapa fiitur diantaranya Menu Input Data Sekolah, Penggunaan Dana BOP, Input RKAS 1 Tahun, RKAS Tahap 1, RKAS Tahap 2, Daftar APE, Daftar Obat-Obatan, Daftar ATK, Daftar ALKES, Buku Tema dan Pendukung, Daftar Buku Administras, SSH dan Transport dan Honorer.

1. Menu Input Data Sekolah

Menu ini kegunaannya untuk mengisikan biodata Satuan Pendidikan PAUD, mulai dari inputing tanggal pembuatan RKAS, Nama Satuan Pendidikan, sampai dengan ke persentasi Penggunaan Dana BOP.

Dan pada menu ini sudah terbagi persentasinya secara otomatis dan tentunya sudah sesuai dengan Juknis BOP 2020, bapak ibu tinggal masukkan angga 1 pada kolom persentasi yang ingin bapak ibu gunakan dalam pembagian komponennya.

2. Menu Penggunaan Dana BOP

Menu Penggunaan Dana BOP ini adalah rangkuman dari Juknis BOP dan dikemas dalam sebuah format Microsoft Excel dimana bapak ibu dengan mudah Komponen Pembiayaan dan Item Pembiayaan yang harus dibelanjakan menggunakan Dana BOP 2020.

Sehingga bapak ibu secara mudah dalam mengisikan pada RKAS PAUD, sehingga tidak keliru lagi mana saja yang bisa dibeli oleh Dana BOP.

3. Menu RKAS 1 Tahun

Menu ini adalah sebuah format RKAS 1 Tahun dan format ini dibuat secara otomatis bapak ibu bisa menyesuaikan dengan komponen-komponen yang sesuai dengan Juknis.

Mulai dari nama barang, satuan barang harga barang dan jumlah dari pembelian yang sudah terintegrasi dengan persentasi yang sudah bapak ibu pilih pada Menu Input Data Sekolah.

4. Menu Daftar APE (Alat Permainan Edukatif)

Menu ini untuk mempermudah dalah melihat Daftar APE dan Perkiraan harga pasaran yang akan bapk/ibu beli.

Bahkan pada menu ini bapak ibu bisa menyesuaikan harga APE dan menambahkan nama barang baru di kolom yang sudah disediakan.

5. Menu Daftar ALKES (Alat Kesehatan)

Begitu juga pada menu ini bapak ibu bisa melihat daftar dan harga alkes dipasaran, bapak ibu bisa menggunakan acuan harga pada Aplikasi RKAS  BOP PAUD Terbaru.

Tujuan dibuatkan menu ini, untuk mempermudah mana saja yang masuk ke komponen Alat Kesehatan yang bisa dibeli oleh Dana BOP PAUD.

Jika bapak ibu berminat dengan Aplikasi RKAS BOP PAUD ini, silahkan Download langsung pada link yang sudah disediakan dibawah ini:

Dropbox
GDrive

*Jika link mati / tidak dapat diakses silahkan lapor via kontak yang tersedia
LINK DOWNLOAD TERKUNCI.
Silahkan SHARE untuk membuka kunci!

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, dan apabila merasa bermanfaat silahkan bapak ibu share kembali artikel ini agar teman-teman kita juga mendapatkannya.

0 Response to "DOWNLOAD APLIKASI RKAS BOP PAUD TERBARU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel